Headlines News :
Home » , » Lemkira Sulsel Duga Staf Lurah Borong Palsukan Berkas Pendaftaran CPNS

Lemkira Sulsel Duga Staf Lurah Borong Palsukan Berkas Pendaftaran CPNS

Written By Metro Post News on Senin, 28 Oktober 2013 | 17.56

MAKASSAR, Pengurus Lembaga Monitoring Kinerja Aparatur Negara Indonesia (Lemkira) Sulsel menduga sejumlah honorer staf Kelurahan Borong Kecamatan Manggala, Makassar, memalsukan berkas untuk mendapatkan kartu tes honorer kategori dua (K-II). Sekretaris umum Lemkira Sulsel, Muhammad Ahyar, mengungkapkan, ada dua staf kelurahan tersebut diduga melakukan pemalsuan.

Pasalnya baru mengabdi sejak 2011, dinyatakan tidak lulus pada saat tes uji publik pada Agustus lalu, namun dapat kartu tes. "Kami minta agar kedua staf itu diberikan sanksi tegas, terutama kepada pihak yang terlibat dalam pemalsuan dokumen dan membatalkan kedua staf untuk ikut melakukan ujian CPNS pada tanggal 3 November mendatang," kata Muhammad Ahyar, dalam rilisnya, Senin (28/10/2013).

Menurut Ahyar, hanya dua orang staf kelurahan tersebut yang lulus pada saat uji publik honorer K-II, yakni Zainuddin dan Irwan Hamid. Keduanya itu dinyatakan lulus berkas, tidak ada masalah dan keberatan. Karena, lanjut M Ahyar, surat Keputusan yang dikeluarkan oleh lurah dan camat, sesuai dengan bukti SK sukarela yang sah. "Namun, ketika pengambilan dan pembagian nomor peserta ujian K-II, yang dilakukan pemerintah kota, sejak tanggal 2 hingga 12 Oktober lalu.

Tiba- tiba untuk kelurahan Borong bertambah dua orang, yakni inisial AM dan SB. Padahal, keduanya itu dinyatakan tidak lulus, setelah melakukan uji publik. Saya heran kenapa bisa terima nomor kartu tes. Padahal keduanya tidak lulus uji publik dan terdaftar dua tahun lalu," jelas Ahyar. Ahyar meminta agar oknum yang terlibat diberikan sanksi tegas dalam pemalsuan dokumen, dan kedua staf tersebut harus didiskualifikasi.

Agar tidak diikutkan ujian kompetensi CPNS. Sekadar informasi, pelaksanaan tes uji kompetensi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Makassar, dijadwalkan Minggu 3 November, serentak di berbagai daerah di Indonesia. (*)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah