Headlines News :
Home » , , » Minggu Bersih Di Koja

Minggu Bersih Di Koja

Written By Metro Post News on Senin, 28 Oktober 2013 | 13.14

JAKARTA, MP - Dalam rangka penciptakan kota bersih dan sehat serta nyaman dihuni warga Jakarata, Camat Koja Rahmat Efendi Lubis masih terus melanjutkan aksi bersih-bersih ke wilayah. Pada Minggu 27/10 lalu Kelurahan Rawabadak Utara di RW 05 tepatnya di sekitar Puskesmas Kelurahan menjadi sasarn targetnya.

Dalam sela-sela bebersihnya Camat Koja mengatakan, “ Kegiatan ini kami adakan seminggu satu kali ini di setiap kelurahan antara lain kelurahan Tugu Selatan, Tugu Utara, Rawabadak Selatan, Rawabadak Utara, Lagoa dan Koja. Dengan melibatkan Segenap lapisan masyarakat serta tokoh masyarakat, lLMK, FKDM dan Satpol pp

.” Lebih lanjut katanya, “ Pada hari Minggu ini target kami di RBU, kami juga bekerja sama dalam aksi bersih-bersih ini intansi yang terkait dari Pemkot Jakarta Utara seperti dari Sudin Kebersihan, Sudin PU Air dan Jalan, Sudin Nakertrans, Sudin Sosial, Sudin Kesehatan.

 Sudin Pertamanan, KLH dan Maspedling Jakarta Utara. Tampak pada saat itu sejumlah saluran air dikeruk dan dibersihkan dari sampah , sejumlah kanstin dari mulai kecamatan hingga ke Kelurahan RBU dicat. Dengan menurunkan sedikitnya 30 orang dari kelurahan Rawabadak Utara, 25 orang dari Sudin kebersihan 10 orang sudin PU Air, dan dibantu 20 orang warga RBU sangat merespon aksi bersih-bersih sehingga ada 100 warga yang turut membantu kegiatan ini

 Dalam pelaksanaan aksi yang dimulai sejak pukul 6:30 wib ini juga menemukan beberapa masalah salah satunya terdapat pendangkalan pada Kali Pinang yang merupakan terusan dari Kali Layar, yang mana di kali tersebut terdapat banyak tumpukan sampah dan lumpur-lumpur yang mengakibatkan aliran air ke kali tersembat. Terkait hal ini , Camat Rahmat Efendi Lubis sendiri akan mengkonfirmasi kepada sudin PU Air untuk melakukan pengerukan terhadap lumpur dan sampah itu, kendala lain dalam kerja bakti tersebut juga terdapatnya jaringan utilitas berupa pipa- pipa ( yang berisi kabel kabel ) menghambat saluran air.

Selain itu juga ditemukannya rumah warga yang tidak layak huni di RT 08 RW 011 , rencananya camat koja ini akan mengusulkan rumah warga tersebut untuk mengikuti progam pemerintah baru yaitu sosialisasi penataan kampung atau biasa yang disebut kampung deret untuk tahap selanjutnya dikarenakan tahap yang pertama ini sudah berjalan.

Sementara Lurah RBU, Mujakir juga mengatakan,kerja bakti yang dilaksanakan ini memang dilakukan oleh masyarakatnya yang sangat antusias untuk membersihkan lingkungannya sendiri . selain dalam rangka memberikan rasa nyaman oada lingkungannnya sendiri juga dalam rangka mendapatkan Piala adipura sebagai lambang supremasi pengelolaan kota.,” Kita sepakat untuk mendapat Adipura untuk Wilayah Jakarta Utara tutup Lurah RBU.( IDRIS)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah