Headlines News :
Home » , » Penyerapan anggaran rendah, Jokowi ceramahi anak buah 2 jam

Penyerapan anggaran rendah, Jokowi ceramahi anak buah 2 jam

Written By Metro Post News on Selasa, 29 Oktober 2013 | 18.20

JAKARTA, MP - Joko Widodo menyikapi serius rendahnya penyerapan anggaran tahun 2013 di setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Untuk itu, dia mengumpulkan seluruh anak buahnya hari ini dan mengadakan pertemuan tertutup selama 2 jam. Sampai hari ini, dari total anggaran Rp 52 triliun, baru 42,42 persen yang terserap.

"Penyerapan tersebut lebih rendah dibandingkan dengan penyerapan tahun sebelumnya yang mencapai 59,18 persen atau tertinggal sekitar 13,76 persen," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Selasa (29/10). Beberapa dinas yang penyerapan anggarannya masih jauh dari harapan adalah Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Pertamanan dan Pemakaman, Dinas Perhubungan, Dinas Perumahan Pemukiman dan Gedung Pemda, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, Dinas Kelautan dan Pertanian, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Dinas Olahraga dan Pemuda.

Jokowi berharap di semester dua ini anak buahnya dapat bekerja maksimal sehingga target penyerapan tercapai. "Saya minta supaya seluruh SKPD bersinergi menggunakan sisa waktu dua bulan ini agar percepatan penyerapan anggaran dapat dilakukan. Karena kegiatan yang sudah ditetapkan tahun 2013 tidak akan diubah," paparnya. Dan untuk kegiatan yang baru atau mengalami perubahan dalam APBD-P 2013, Jokowi minta agar seluruh SKPD segera melakukan proses pelelangan pelaksanaan tanpa harus menunggu pengesahan.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah