Headlines News :
Home » , , » Penyuluhn PSN Di Tugu Utara

Penyuluhn PSN Di Tugu Utara

Written By Metro Post News on Kamis, 31 Oktober 2013 | 18.01

JAKARTA, MP - Dalam upaya menciptakan kota yang sehat, bersih dan nyaman bagi warganya, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja mengadakan penyuluhan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah RW 09. Lurah Tugu Utara Mulyadi dalam sambutannya menginginkan wilayah Kelurahan Tugu Utara baik RW dan RT di wilayahnya harus bebas dari segala penyakit dan tidak menjadi kotor dan jorok.

Kalau wilayah ini menjadi jorok maka penyakit akan mudah penyerang.maka dari itu kita harus menjaga wilayah kita dari yang namanya penyakit kalau sampah di mana- mana lumpur mulai menebal di kali maupun di got saluran menjadi mampet sehingga air menjadi tergenang maka penyakit akan mudah menyerang.

Dirinya juga mengajak warganya perangi semua yang akan menimbul kan penyakit di wilayah. Dengan adanya penyuluhan PSN ini ditekankan juga bagi para jumantik agar selalu memonitoring wilayah untuk lebih di tingkat penyuluhan ke wilayah yang sudah di tugaskan kepada anggota jumantik. Dilatar belakangi dengan masih adanya warga yang terkena DBD ( DemaMm Berdarah Dengue) Tugu Utara,

Mulyadi menegaskan bahwa penyebabnya itu adalah dari lingkungan itu sendiri . Dimulai dari adanya aquarium, menumpukan pakaian kotor , bahkan banyaknya sampah diselokan yang membuat air mampet , hal hal tersebut yang menjadi sarang- sarang nyamuk. Kader- kader Jumantik juga diminta agar lebih " OUT TO DOOR" dalam menjelaskan kepada warga mengenai penyakit ini dan penanggulangannya.

Dimulai dari memerangi sampah yang menyebabkan air mampet, melaksanakan 3M ( Membuang, Menguras,Mengubur) dan menyemprotkan fogging pada lingkungan dan untuk menjadikan Jakarta Baru dan Jakarta Modern. Sang Pengayom masyarakat ini menggalakan gotong royong atau biasa yang disebut kerja bakti kepada masyarakat dengan melakukan kerja bakti melalui 1 RW disetiap minggunya yang bertujuan agar tiap RTnya masalah- masalah yang berada di lingkungan tersebut dapat teratasi dengan baik.

Gotong royong yang diadakan secara bersama- sama ini meliputi membersihkan kali selokan selokan yang terdapat sampah yang membuat mampet. Selain itu kita juga harus menanamkan kepedulian lingkungan kepada pemuda pemudi kelurahan tugu utara dengan menyapa merangkul dan menanamkan hal hal yang positif pada diri mereka bahwa sampah sampah ini harus dibuang pada tempatnya dengan adanya itupula akan tercipta rasa kebersamaan yang menimbulkan kesatuan diantara mereka tutup Mulyadi (Idris)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah