Headlines News :
Home » , » Risma senang, Surabaya kalahkan Singapura dan Hongkong

Risma senang, Surabaya kalahkan Singapura dan Hongkong

Written By Metro Post News on Selasa, 29 Oktober 2013 | 18.29

SURABAYA, MP - Kota Surabaya kembali meraih dua kategori tingkat Asia Pasifik dalam ajang "FutureGov Awards 2013" yakni Data Center yang diraih melalui Media Center Pemerintah Kota Surabaya dan Data Inclusion melalui "Broadband Learning Center" (BLC).

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyatakan, Kota Surabaya menjadi satu-satunya lembaga di Asia Pasifik yang mampu menerima dua penghargaan sekaligus. Dua trofi yang diterima Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini MT, di Angsana Laguna Phuket, Thailand pada Jumat (25/10) itu di kirab keliling kota oleh Wali Kota Surabaya bersama jajaran SKPD Pemkot Surabaya mulai dari markas Korem 084/Bhaskara Jaya Surabaya menuju Taman Surya di Balai Kota Surabaya, Minggu (27/10).

 "Hebatnya, Surabaya berhasil mengungguli beberapa negara maju yang selama ini lebih diunggulkan di bidang teknologi informasi, seperti Singapura, Australia, China, Hongkong, dan India. Surabaya bisa kalahkan mereka semuanya. Hampir di semua kategori, kita masuk nominasi dan memenangi dua penghargaan ini," katanya. Menurut dia, hanya Surabaya yang mendapatkan dua penghargaan. "India dan Singapura yang teknologinya maju hanya dapat satu penghargaan.

Karena itu, saya berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung teknologi informasi di Surabaya," katanya. Sesuai keterangan di http://www.futuregov.asia, pada kategori Data Center, Pemkot Surabaya dinilai telah melakukan inovasi, efisiensi dan unggul dalam manajemen proyek di sekitar pusat data. Untuk kategori Digital Inclusion, Pemkot Surabaya memiliki program unggul dalam menggunakan teknologi untuk menjembatani kesenjangan digital. "Dua penghargaan tersebut diraih Surabaya setelah menyisihkan 50 kota/negara yang menjadi nominasi. Ke-50 nominasi itu sendiri merupakan hasil seleksi dari sekitar 800 kota/negara yang berharap mendapatkan penghargaan ini," katanya.

Risma mengatakan, penghargaan ini menjadi indikator bahwa Kota Surabaya merupakan kota yang pemerintahannya sudah mampu mengelola dengan baik bagaimana berkomunikasi dengan tiga juta masyarakat Surabaya melalui "Broadband Learning" (BLB). "Percepatan pelayanan data kita lebih baik dengan daerah lain karena kita terpadu dan tidak ada lagi manipulasi. Ini penghargaan untuk masyarakat karena salah satu kategorinya yaitu BLB, selama ini kita bangun untuk masyarakat," ujar Risma.

 Sementara Ketua DPRD Surabaya, Moch. Machmud yang ikut hadir di Taman Surya menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih Pemkot Surabaya. "Penghargaan ini bukan main-main karena tingkat penilaiannya sangat sulit dan tidak bisa dilobi. Untuk bidang data center, semua terkait elektronik. Tren dunia seperti ini, di beberapa negara maju sudah menerapkan ini dan Surabaya bisa mengikuti. Saya kira ini jadi pelecut untuk kita supaya bisa lebih maju," kata Machmud.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah