Headlines News :
Home » , » Kel.Kebon Bawang Wakili Jakut dalam Lomba Pengelolaan PPMK

Kel.Kebon Bawang Wakili Jakut dalam Lomba Pengelolaan PPMK

Written By Jainal Fatmi on Rabu, 27 November 2013 | 16.04

JAKARTA, MP - Kelurahan kebun bawang adalah salah satu wilayah yang terpilih mewakili lomba di tingkat provinsi DKI Jakarta . Sebagai mana sambutan yang mewakili Walikota Jakarta Utara.

Dalam kegiatan penilian lomba pengelolaan PPMK tingkat provinsi DKI Jakarta, karena dalam lomba ini jakarta utara mendapat nilai yg terbaik maka kelurahan kebun bawang yang menjadi perwakilan dari jakarta utara dalam lomba ini besar harapan kami ingin mendapat kan nilai terbaik untuk masyarakat jakrta utara ujar Askesmas M.Zein.

Tim penilai dari tingkat provinsi, Poltak selaku ketua tim penilai menjelaskan program unggulan kita ada nya di DKI program PPMK menjadi kegiatan pokok dalam kegiatan ini untuk masyarakat dan dari masyarakat ada satu kesimpulan Gubenur DKI jakarta ingin membuat program rumah susun, program KJS dan KJP tetapi ini pun harus lah masyrakat mendukung apa yang menjadi program pemerintah DKI jakarta. Karena kita lihat penduduk di dki jakarta ini makin kian bertambah dan jakarta ini salah satu kota terpadat setelah tokyo.

Dalam lomba ini bukan lah tujuan akan tetapi untuk memberikan semangat kepada masyarakat untuk membangun wilayah ujar poltak selaku ketua tim penilai lomba pengelolaan ppmk tingkat provinsi dki jakarta. Kepala KPMP kota adminitrasi jakarta utara ibu iren menjelas kan. bahwa dalam acara ini ada monitoring dan evaluasi dari tingkat provinsi dalam bentuk penilian atau aspirasi terbaik program pemberdayaan masyarakat perempuan kelurahan yang memang di serahkan langsung dari tingkat provinsi langsung kemasyarakat sehingga kegiatan penilian PPMK Pengelolaan terbaik ini di lihat dari aspek aspek selanjut nya dari aspek kegiatan nya dari bina sosial atau bina fisik sehingga kelihatan kemanfaatannya bagi masyarakat bagi masyarakat.

 Dari tingkat provinsi ada 6 wilayah yang mengikuti lomba dari masing masing perwakilan namun dari jakarta utara ini terdiri dari 6 kelurahan yang memang di unggul kan ternyata kebun bawang yang terbaik untuk mewakili jakarta utara dan dari aspek yang lain nya kebun bawang aspek nya cukup baik dari kebersamaannya dari gotong royong nya kekompakan nya dan swadaya masyrakat nya juga cukup baik serta dari infementasi dari perencanaan dan infementasi lapangan nya cukup baik di banding kan dengan yang lain walaupun yang lain juga bagus semua nya .

Tetapi kita memilih yang terbaik target PPMK ini dpat berguna bagi masyarakat yang dapat di manfaatkan yang sudah di terima oleh masyarakat jadi itu nanti akan kelihatan contoh dari dinas sosial memprogram kan ada pelatihan ketrampilan khusus nya di kebun bawang ada tas yang di buat dari bekas plastik kopi dan ada bekas limbah sendok yang lampu hias itu adalah salah satu pemampaatan dan bisah juga di rasakan hasil nya dan menjadi tambahan penghasilan bagi masyarakat untuk latihan ketrampilan nya program PPMK ke depan adalah untuk memprioritaskan masyarkat target 2015 rw kumuh sudah berkurang di wilayah ujar kepala KPMP, Iren (IDRIS)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah