Headlines News :
Home » , » Pembangunan Kios Darurat Terkendala Lahan

Pembangunan Kios Darurat Terkendala Lahan

Written By Metro Post News on Jumat, 01 November 2013 | 16.51

CIANJUR, MP - Pembangunan kios darurat sebagai pengganti tempat berjualan di Pasar Induk Cianjur (PIC) yang terbakar beberapa waktu lalu belum seutuhnya dibangun.

Jumlah kios darurat yang selesai dibangun baru berjumlah 621 kios dari 655 kios yang ditargetkan selesai pada pekan ini. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cianjur, Himam Haris, mengatakan, 34 kios yang belum didirikan itu terkendala lahan.

 Menurutnya, lahan yang dijadikan lokasi pembangunan kios darurat sudah tak tersisa lagi. "Pembangunan kios darurat sudah mentok karena tidak ada lahan lagi. Namun sesuai musyawarah dengan para pedagang, pembangunan kios ini tetap berjalan dan didirikan di dekat PIC," kata Himam kepada wartawan melalui ponselnya, Jumat (1/11).

Menurut Himam, pihaknya berencana membangun 34 kios yang belum selesai itu di jalan sebelah barat gedung PIC. Lebih tepatnya di atas jalan yang sebelumnya direncanakan sebagai akses pembeli dan pedagang untuk melakukan bongkar muat. "Jalan yang tadinya untuk keluar masuk kendaraan, nantinya akan dibangun kios lagi.

Nantinya disisakan sekitar 1,5 meter untuk pejalan kaki. Artinya tidak akan ada kegiatan kendaraan bermotor masuk ke dalam pasar lagi," kata Himam. Adapun ukuran kios itu tidak mengalami perubahan. (*)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah