Headlines News :
Home » , » Polda Metro Segera Ajukan Dana Jilbab Polwan

Polda Metro Segera Ajukan Dana Jilbab Polwan

Written By Metro Post News on Senin, 25 November 2013 | 17.28

Jakarta - Polda Metro Jaya segera mengajukan anggaran dana terkait penggunaan jilbab bagi anggota Polisi Wanita (Polwan). Sehingga, Polwan tak lagi membiayai pengadaan jilbab secara individu, namun mendapatkannya dari markas.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Putut Eko Bayuseno, menyampaikan memang untuk sementara penggunaan jilbab buat Polwan beragama Muslim masih dari uang sendiri. Namun, ke depan pihaknya segera mengajukan anggaran pengadaan seragam.  "Sementara masih masing-masing, namun nanti kita akan ajukan (anggaran) ke Mabes Polri," ujar Putut, di Mapolda Metro Jaya, Senin (25/11).

 Dikatakan Putut, pihaknya juga akan melakukan evaluasi berkala terkait penggunaan jilbab itu. Supaya, ada penyempurnaan dalam desain, termasuk penerapan tugas dan pelayanan. "Kami akan evaluasi ke depannya. Nanti evaluasinya berkala, supaya tidak mengganggu aktivitas dan pekerjaannya," ungkapnya.

Kendati masih menggunakan dana sendiri, namun diharapkan Polwan memakai jilbab sesuai ketentuan agar seragam. "Bagi Polwan yang ingin memakai jilbab silahkan memakai, tidak ada larangan. Tapi dalam berjilbab tidak boleh berbeda atau mengarang-ngarang sendiri, semuanya seragam," jelasnya.

 Menurutnya, bagi anggota staf perempuan dapat memakai rok panjang berpadu dengan jilbab. "Sedangkan, anggota Polwan di lapangan pakai celana panjang," tandasnya.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah