Headlines News :
Home » » Polwan Polresta Bekasi Kota Bersyukur Diizinkan Gunakan Hijab

Polwan Polresta Bekasi Kota Bersyukur Diizinkan Gunakan Hijab

Written By Metro Post News on Kamis, 21 November 2013 | 16.28

BEKASI, MP - Jajaran Polresta Bekasi Kota merespons positif instruksi Polri terkait pemakaian hijab bagi anggota polisi wanita (Polwan) saat bertugas. Namun, penerapannya masih menunggu instruksi tertulis terkait hal ini.

 "Saat ini, kami masih menunggu surat keputusan tertulis, baik itu berupa Surat Keputusan Kapolri (Skep) maupun Telegram Rahasia (TR)," ujar Kapolresta Bekasi Kota, Kombes Pol Priyo Widyanto, Kamis (21/11).

Meski begitu, sambung Priyo, Polwan yang ingin menggunakan hijab akan diberikan izin kepada anggota. Wilayah hukum Polresta Bekasi Kota, ada sekitar 91 anggota Polwan. Mayoritas dari anggota Polwan tersebut memang Muslim. "Aturannya masih menunggu kebijakan Polri.

Apakah nantinya akan diseragamkan dengan yang ada di Aceh atau tidak, dan berkenaan dengan anggaran. Apakah akan menganggarkan sendiri atau terpusat. Mungkin menyontoh seperti Polwan di Aceh," jelasnya. Sedangkan anggota Polwan, mengatakan berterima kasih atas izin pemakaian hijab yang dikeluarkan melalui instruksi Kapolri.

Kabag Perencanaan Polresta Bekasi Kota, Kompol Sri Rahayu, mengaku bergembira dengan dikeluarkannya izin pemakaian hijab ini. Hal ini, sudah lama dinantikannya sejak memasuki lingkungan kerja Korps Bhayangkara. Hal senada diungkapkan Kepala Urusan (Kaur) Pembinaan dan Operasional (Bin Ops) Polresta Bekasi Kota, Ipda Evi Fatna.

 "Dengan begitu, selain bertugas untuk mengabdi kepada masyarakat, ada niatan juga dari diri sendiri untuk tetap menutup aurat," jelasnya. Evi mengatakan, sewaktu bertugas di bidang intelijen, setiap harinya selalu menggunakan jilbab.

Namun, setelah mendapatkan tugas di dalam kantor terpaksa melepas jilbab yang dikenakannya. "Dengan adanya izin penggunaan hijab ini, saya sangat senang dan bersyukur sekali," imbuh Evi.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah