Headlines News :
Home » , , » 103 Kepala Keluarga di Subang Masuk Kategori Miskin

103 Kepala Keluarga di Subang Masuk Kategori Miskin

Written By Metro Post News on Kamis, 12 Desember 2013 | 17.35

ilustrasi warga miskin
Lebih dari 103 kepala keluarga di Kabupaten Subang tergolong keluarga kategori miskin. "Indikatornya dilihat dari penghasilan mereka yang masih kurang dari Rp 500 ribu per bulannya," kata Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Subang, Wurianto kepada wartawan di Subang, Kamis (12/12).
Ratusan kepala keluarga yang tergolong miskin tersebut, kata Wurianto, masuk dalam penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang tersebar di beberapa wilayah.
"Mayoritas memang berada di kawasan Pantura Subang sehingga kami saat ini masih fokus menangani masalah itu," kata Wurianto.
Di tengah ratusan keluarga yang tergolong miskin itu, Wurianto menjelaskan sejumlah kendala pengentasan kemiskinan. Diantaranya, anggaran untuk menanggulangi atau mengurangi kemiskinan di Subang, masih terbatas.
"APBD Kabupaten Subang hanya sanggup mengalokasikan anggaran Rp 60 juta untuk masalah keluarga fakir miskin tersebut. Anggaran yang minim itu sebenarnya tak mampu mengatasi masalah itu," ujarnya.
Hanya saja, meski dengan anggaran terbatas, dia mengaku bertekad mengatasi masalah tersebut.
"Sejauh ini yang bisa dilakukan dengan membina keluarga fakir miskin ini hingga bantuan yang sifatnya stimulan. Seperti, bantuan ternak domba bagi masyarakat di wilayah tengah dan selatan. Serta bantuan ternak bebek bagi keluarga di wilayah utara. Dengan bantuan itu, diharapkan penghasilan mereka bisa meningkat," katanya. (*)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah