Headlines News :
Home » , , » 1.067 PMKS Terjaring Razia di Jakut

1.067 PMKS Terjaring Razia di Jakut

Written By Metro Post News on Selasa, 17 Desember 2013 | 16.45

Keberadaan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) masih marak di Jakarta Utara. Bahkan, jumlahnya pun cenderung meningkat. Tercatat, sejak Januari hingga pertengahan Desember 2013 ini, sudah sebanyak 1.067 PMKS yang terjaring oleh Sudin Sosial Jakarta Utara. Jumlah ini meningkat dari tahun 2012 lalu yang hanya sebanyak 825 PMKS.

Kepala Seksi Pelayanan dan Kesejahteraan Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Utara, Israk mengatakan, selain melakukan penjaringan pihaknya juga menerima penyerahan anggota keluarga yang sudah jompo maupun gangguan jiwa. Sekitar 20 persen dari total hasil razia, merupakan karena penyerahan masyarakat.

"Karena informasinya sudah tersebar ke masayarakat bahwa mereka bisa menyerahkan anggota keluarganya yang manula dan gangguan jiwa kepada kita. Selain karena faktor desakan ekonomi, mereka merasa di panti, perawatannya lebih terjamin," ujarnya, Sabtu (14/12).

Semalam, pihaknya juga melakukan razia dengan menyusuri beberapa lokasi rawan di Jakarta Utara. Razia dilakukan mulai dari Jl Yos Sudarso, Enggano, Danau Sunter Utara, Lodan Raya, Gedong Panjang dan berakhir di kawasan Jl Jembatan Tiga, Penjaringan. Hasilnya, sebanyak 19 PMKS berhasil terjaring.


Razia melibatkan 30 orang petugas gabungan Sudin Sosial dan Satpol PP Jakarta Utara. Saat dirazia para tuna wisma dan pengemis tersebut sedang terlelap tidur.

Selanjutnya para PMKS yang mayoritas manula tersebut dibawa ke Panti Sosial Bina Insan 3 di Cengakeng. Setelah didata, mereka akan ditempatkan ke panti yang sesuai dengan kategorinya.

"Menghadapi musim hujan ini, razia kita menyasar ke kolong jembatan. Targetnya terutama pengemis, karena kita mengkhawatirkan mereka di musim hujan ini menjadi sakit," tandasnya.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah