Headlines News :
Home » , , , » 3.000 Satpol PP Amankan Malam Pergantian Tahun

3.000 Satpol PP Amankan Malam Pergantian Tahun

Written By Metro Post News on Senin, 23 Desember 2013 | 19.29

Jakarta - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Kukuh Hadi Santoso mengatakan, pihaknya menurunkan sekitar 3.000 personel untuk membantu kepolisian mengamankan perayaan malam tahun baru 2014.
"Ada 3.000 personel Satpol PP yang kami siagakan untuk perayaan malam pergantian tahun," ujar Kukuh Hadi Santoso di Jakarta, Senin (23/12).
Menurut dia, sebanyak 3.000 petugas tersebut berada di titik-titik keramaian warga yang tersebar di lima wilayah Ibu kota. "Seperti Taman Mini Indonesia Indah, Ancol, Kota Tua dan lain-lain," ucapnya.
Meskipun demikian, menurut dia, yang menjadi perhatian utama adalah di Jalan Sudirman-Thamrin-Monas. Di lokasi tersebut akan diselenggarakan Jakarta Night Festival oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.
"Yang menjadi fokus kami yaitu di acara Jakarta Night Festival yang diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta untuk menyambut Tahun Baru 2014," kata dia.
Terkait perlengkapan yang digunakan personel polisi pamong praja saat bertugas, ia mengatakan dalam mengamankan jalannya perayaan malam pergantian tahun, petugas Satpol PP tidak dilengkapi senjata karena mereka akan bertindak secara persuasif.
"Tindakan yang dilakukan bersifat persuasif, jadi tidak perlu senjata," ujar dia.
Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan tiap walikota di lima wilayah Ibu kota akan menyelenggarakan acara untuk menyambut pergantian tahun 2013 ke 2014.
"Nanti tidak terpusat karena di wali kota masih ada, selain Sudirman-Thamrin-Monas," ujar Joko Widodo di Jakarta, Jumat.
Menurut dia, hal tersebut dilakukan agar massa tidak terpusat di Sudirman-Thamrin saja yang menyebabkan kemacetan.
"Beda sedikit. Banyak daerah, sehingga semua wali kota harus menyelenggarakan acara agar tidak terpusat di Sudirman-Thamrin saja sehingga tidak menyebabkan kemacetan di satu titik," kata dia.
Meskipun demikian, lanjutnya, ada tema khusus sehingga menjadi menarik acaranya dan akan disampaikan lima hari sebelum acara.
"Tema akan disampaikan lima hari sebelum hari H. Harus tematik, jadi menarik," ujar Joko Widodo
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah