Headlines News :
Home » , » Aksi Bersih-Bersih Di Tugu Utara

Aksi Bersih-Bersih Di Tugu Utara

Written By Metro Post News on Selasa, 10 Desember 2013 | 14.08



Jakarta,MP, Sejumlah kegiatan dilakukan warga Tugu Utara menjelang datangnya musim penghujan seperti  kegiatan aksi bersih bersih di wilayah RW  01 Kelurahan Tugu Utara. Kegiatan rutinitas yang seminggu sekali diadakan oleh Lurah Tugu Utara, Mulyadi.
Dalam kesempatan itu sang lurah, menjelaskan bahwa kegiatan ini yaitu aksi bersih bersih di wilayahnya diadakan setiap hari minggu. Dalam kegiatan yang bergilir per RW jadi tiap minggu satu RW yang dibersihkan , minggu selanjutnya giliran RW yang lain. Jadi terlihat kegiatannya dari pada semua RW dan termonitoring hasilnya dalam hal kebersihan di wilayah. Apa lagi sekarang ini sudah mendekati musim hujan. Jadi  dengan melibatkan RT dan RW serta masyarakat membersihkan sampah sampah yang menutupi aliran got dan kali supaya air  dapat mengalir .Kalau sampah menumpuk di kali atau got maka akan terjadi banjir jika hujan turun. lihat saja yang hari ini saya kerahkan dari staf kelurahan seperti ibu ibu PKK, Karang Taruna, RW,RT dan masyarakat pun turun untuk membersihkan wilayah bersama sama.
Mulyadi juga  menghimbau baik lapak dan bangunan yang ada di atas aliran air baik diatas got dan kali untuk lebih ditata lebih baik. Kalau bisa jangan ada bangunan diatas saluran air.
Himbauan itu sudah disampaikan  melalui tertulis dan lisan dan himbauan tertulis sudah dilayangkan surat nya melalui RT dan RW untuk penataan wilayah dan ada juga sebagian warga yang kami undang ke kelurahan untuk membicarakan permasalahan penataan di wilayah.
Dalam kesempatan ini, Sugito selaku ketua RW 01 menegaskan aksi bersih bersih ini kami bersama  sluruh ketua RT 01 sampai RT 10 serta seluruh lapisan masyarakat RW 01 Kelurahan Tugu Utara ,harapan nya untuk selalu meningkatkan ke kompakan masyarakat dengan pengurus RT dan RW dalam hal aksi bersih bersih ini dalam mendekat tali silaturohim dengan warga dan menjauhkan perbedaan antara yang mampu dan tidak mampu sehingga silaturohim ini menjadi satu program selanjut nya agar menjadi lancar dalam hal peningkatan dalam kebersihan di wilayah,tanpa ada peran serta masyarakat dan tokoh masyarakat aksi bersih bersih ini tidak akan berjalan jadi kita sangat memerlukan kerja sama antara masyarakat di rw 01, pungkas Sugito (idris )
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah