Headlines News :
Home » , » Belasan Anjal di Jombang Digaruk Polisi

Belasan Anjal di Jombang Digaruk Polisi

Written By Metro Post News on Selasa, 24 Desember 2013 | 17.56

JOMBANG- Polisi Jombang menangkap 12 anak jalanan (anjal) yang sedang mengamen di beberapa perempatan di kota setempat, Selasa (24/12/2013). 
Penangkapan terkait operasi penyakit masyarakat (pekat).
Belasan pengamen itu kemudian digelandang ke mapolres guna didata serta dilakukan pembinaan.
Rata-rata, para pengamen anak-anak yang sudah putus sekolah.
Mereka juga diminta membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya yang dianggap meresahkan masyarakat. Setelah selesai, pembinaan, belasan anjal diminta pulang ke rumah masing-masing.
Tim razia yang menggunakan mobil patroli ini berangkat dari Mapolres Jombang di Jl Wahid Hasyim. Kali pertama yang jadi sasaran
adalah perempatan Tugu, Desa Kepatihan, Jombang Kota.
Saat itu terlihat sejumlah bocah belia menenteng gitar kecil sedang mengamen dengan sasaran mobil-mobil yang berhenti karena traffic light  menyala merah.
Tidak menyadari kehadiran petugas, para anjal tersebut hanya bisa pasrah ketika digelandang ke mobil patroli. Selanjutnya, razia bergeser ke perempatan Desa Sambongdukuh.
Di jalur utama Madiun-Surabaya ini, sejumlah pengamen yang sedang mengamen ada yang berusaha kabur. Namun beberapa dari mereka berhasil diciduk.
"Kami menangkap 12 anjal yang sedang mengamen. Mereka kami tangkap karena mengganggu ketertiban umum. Setelah kami beri pembinaan, para anjal kami minta pulang ke rumah masing-masing. Seluruhnya warga Jombang sendiri," kata Kasubbag Humas Polres Jombang, AKP Sugeng Widodo.
Dijelaskan, operasi ini dilakukan untuk cipta kondisi (cipkon) keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Jombang menjelang datangnya perayaan Natal dan Tahun Baru 2014.
"Selain itu, juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Jombang dan luar kota saat beraktivitas dan liburan di kota santri ini,” kata Sugeng Widodo.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah