Headlines News :
Home » , , » Calon TKI di Penampungan Bekasi Dievakuasi

Calon TKI di Penampungan Bekasi Dievakuasi

Written By Metro Post News on Selasa, 24 Desember 2013 | 16.59

Bekasi - Ratusan calon tenaga kerja (TKI) yang berada penampungan Perumahan Jaka Permai Indah, Jalan Cendana 14 Nomor 21, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, dievakuasi pada Selasa (24/12) sekitar pukul 14.30 WIB.
Mereka dibawa ke tempat penampungan milik Kementerian Sosial (Kemsos), Jakarta Timur.
Ratusan calon TKI ini akan didata oleh pihak terkait seperti Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI (BNP2TKI), Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Kemsos. Setelah menjalani masa pemulihan, mereka akan dipulangkan ke daerah asalnay masing-masing.
Semua dokumen penting milik calon tenaga kerja seperti paspor, KTP, Kartu Kelurga dan ijazah, yang kesemuanya asli disita pihak penyalur jasa tenaga kerja dalam hal ini PT Mahkota Ulfa Sejahtera (MUS).
Anggota Komisi III DPR RI, Adang Daradjatun, mengatakan anggota dewan saat ini telah membentuk tim pengawasan terhadap TKI. Langkah ini untuk mengantisipasi pola-pola kriminalisasi terhadap tenaga kerja yang sudah semakin jelas.
"Permasalahan TKI disini sudah menyangkut human trafficking, ketenagakerjaan dan memperkerjakan anak-anak di bawah umur. Jika kasus ini terbukti memenuhi unsur-unsur pidana, harus diberikan tindakan terhadap penyedia jasa tenaga kerja," ungkap Adang Daradjatun di lokasi, Selasa (24/12).
Menurut Adang, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kemsos dan pihak terkait untuk memulangkan calon TKI ini ke daerah asal masing-masing.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah