Headlines News :
Home » , » Fungsikan Jalan, PKL di Pasar Baru Bekasi Direlokasi

Fungsikan Jalan, PKL di Pasar Baru Bekasi Direlokasi

Written By Metro Post News on Kamis, 19 Desember 2013 | 17.29

Bekasi - Sekitar 250 pedagang kaki lima (PKL) yang memadati Jalan Mohammad Yamin, Pasar Baru, Kota Bekasi, Jawa Barat direlokasi, hari ini. Keberadaan ratusan pedagang ini membuat jalan sepanjang 1,5 kilometer ini tidak berfungsi optimal selama puluhan tahun.
"Tujuannya, untuk memfungsikan kembali Jalan Mohammad Yamin menjadi jalan umum. Makanya para PKL kami relokasi ke masuk ke kios Pasar Baru," ungkap Kabid Kebersihan dan Ketertiban Dinas Perekonomian Rakyat (Dispera) Kota Bekasi, Taufik Rahmat Hidayat di lokasi, Kamis (19/12).
Menurut Taufik, sejak sepuluh tahun lalu jalan ini tidak berfungsi dengan baik, padahal jalan ini merupakan akses menuju Durenjaya, Bekasi Timur.
"Masyarakat yang berada di wilayah Durenjaya selama ini harus memutar menuju Pasar Baru. Dengan direlokasi PKL ini diharapkan jalan kembali berfungsi optimal," harap Taufik.
Taufik mengatakan, Dispera Kota Bekasi telah menyediakan sekitar 300 kios yang berada di Blok II Pasar Baru bagi PKL yang direlokasi.
"Setelah para PKL masuk ke dalam kios, kami akan berkoordinasi dengan Dishub Kota Bekasi, untuk memfungsikan kembali trayek angkot K-12 ke Jalan Mohammad Yamin," imbuhnya.
Selama ini, kata Taufik, angkot K-12 jurusan Terminal Bekasi-Kampung Crewed mesti mengalah dengan para PKL yang memadati Jalan Mohammad Yamin, dan harus melewati jalan lain.
"Kami juga akan berkoordinasi dengan Satpol PP Kota Bekasi untuk menjaga agar pedagang tidak lagi berjualan di sepanjang jalan ini," jelas Taufik.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah