Headlines News :
Home » , » Jakarta Timur Belum Bebas Jalanan Berlubang

Jakarta Timur Belum Bebas Jalanan Berlubang

Written By Metro Post News on Kamis, 12 Desember 2013 | 16.22

Jakarta - Jalanan Jakarta bebas lubang pada akhir tahun 2013 seperti yang ditargetkan Dinas Pekerjaan Umum masih jauh dari harapan.
Lubang-lubang besar masih terlihat di beberapa ruas jalan di Jakarta Timur. Kondisi ini membahayakan para pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor. Apalagi saat hujan, lubang jalan tertutup genangan sehingga tak terlihat pemotor.
Beberapa titik jalan berlubang itu terlihat di ruas Jalan Raya Bogor mulai dari jalan di depan Pusdikes Kramat Jati hingga jalan di depan Kantor PLN Hek, Jakarta Timur. Selain itu, jalan berlubang juga terpantau di Jalan Raya Mayjen Sutoyo, tepatnya di sekitar UKI Cawang dan lampu merah Pusat Grosir Cililitan (PGC).
Di dua ruas jalan ini, kedalaman lubang mencapai lebih dari 15 centimeter dengan diameter lebih dari 30 centimeter.
"Lubangnya tidak hanya satu atau dua, tapi banyak. Kalau lagi hujan, lubangnya tidak terlihat. Karena itu kapanpun kita bisa terjatuh karena tersandung lubang," kata pengendara motor bernama Leo Sagala (19) saat ditemui di Jalan Raya Bogor, Rabu (11/12).
Menurut Leo, yang melintas di ruas Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, sejumlah lubang di ruas jalan tersebut sudah terlihat sejak dua pekan terakhir setiap harinya.
Penerangan yang minim dan seringnya lubang tergenang air membuat dirinya kerap terkena lubang jalan meski sudah sering melintas di ruas jalan tersebut.
"Apalagi kendaraan yang lewat sini juga banyak, mau menghindar jadi susah. Untungnya saya tidak sampai jatuh," Kata Leo.
Mahasiswa sebuah universitas swasta ini berharap instansi terkait segera memperbaiki ruas jalan tersebut.
Dikonfirmasi mengenai hal ini, Kepala Seksi Pemeliharaan Suku Dinas PU Jalan Jakarta Timur, Ahmad Yazid Bustomi, mengatakan pihaknya akan melaporkan situasi jalanan berlubang ini ke Kementerian PU yang berwenang menangani dua ruas jalan tersebut.
Dikatakan Yazid, kedua ruas jalan tersebut diprioritaskan untuk ditangani. Untuk itu, jika belum diatasi dalam waktu tiga hari setelah dilaporkan, pihaknya yang akan menangani.
"Kita laporkan dulu ke Kementerian PU, kalau memang tidak segera ditangani, maka kami akan langsung lakukan penanganan," katanya.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah