Headlines News :
Home » , » Jalan Tertutup Longsor, Warga se-Kecamatan Terisolasi

Jalan Tertutup Longsor, Warga se-Kecamatan Terisolasi

Written By Metro Post News on Kamis, 19 Desember 2013 | 17.54

- Tebing setinggi hampir 100 meter di wilayah Jalan Kecamatan Karanganyar-Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, longsor dan menutup seluruh bagian jalan, Kamis (19/12/2013) pagi. Akibatnya akses jalan warga di Kecamatan Karanganyar tertutup dan tidak bisa dilalui sampai siang ini.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya, Kundang Sodikin mengatakan, longsoran tebing yang menutup jalan antarkecamatan itu mencapai panjang sekitar 30 meter, dan tingginya sekitar 10 meter.
"Longsor disebabkan cuaca buruk dengan guyuran hujan lebat pada malam harinya. Dari tadi pagi sampai sekarang kami masih membuka akses jalan ini. Soalnya warga tidak bisa melalui jalan ini sekarang," jelas Kundang di lokasi kejadian, Kamis siang.
Kundang menambahkan, beberapa alat berat untuk menyingkirkan material longsoran tanah telah tiba di lokasi. Sehingga diperkirakan proses pembukaan akses jalan bisa dilaksanakan secepatnya.
"Diperkirakan akses jalan akan terbuka dan bisa dilalui oleh kendaraan nanti pukul empat sore. Kalau tadi pagi kendaraan roda dua pun tak bisa lewat," ungkap Kundang.
Sementara salah seorang warga yang dekat lokasi kejadian Eman (45) menuturkan, saat terjadi longsor tidak terjadi hujan. Namun, pada malam harinya di sekitar wilayah ini turun hujan.
"Kalau malam masih normal saya lewat jalan ke sini. Tadi pagi saya akan ke Cineam, ternyata ada tumpukan tanah yang menutupi seluruh jalan. Saya pun pulang lagi," kata dia.
Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menyebabkan korban jiwa dan kerugian material yang ditimbulkan. Pasalnya, lokasi kejadian jaraknya jauh dengan kawasan permukiman padat penduduk.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah