Headlines News :
Home » , » Jika Giant Sea Wall Dibangun, Pusat Pemerintahan Bisa Dipindah

Jika Giant Sea Wall Dibangun, Pusat Pemerintahan Bisa Dipindah

Written By Metro Post News on Kamis, 12 Desember 2013 | 16.20

Jakarta - Terkait dengan rencana pembangunan tanggul laut raksasa atau Giant Sea Wall (GSW) dan reklamasi pantai, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan jika kawasan tersebut nantinya bisa dijadikan sebagai pusat pemerintahan. Artinya, pusat pemerintahan bisa dipindahkan ke kawasan itu.
Jokowi menyampaikan hal tersebut saat melakukan rapat kerja dengan Komisi IV DPR RI, Bidang Pertanian, Kehutanan, dan Perikanan di Gedung DPR RI, Kamis (12/12). Ia mengatakan, jika Pemerintah Pusat bisa memberi keputusan, maka pusat pemerintahan bisa dipindah ke sana.
"Kalau Pemerintah Pusat bisa beri keputusan, di sini bisa memindahkan pusat pemerintahan karena kita punya lahan 5.100 hektare yang perencanaannya akan sangat bagus ," ujar Jokowi dalam rapat tersebut.
Perencanaan tersebut dikatakan Jokowi contohnya seperti kabel, pipa, dan dukting yang ditanam di bawah tanah. Terlebih bandara, pelabuhan, dan tempat industri akan dibangun juga di sana secara berdekatan.
"Sehingga nanti akan jadi kota efisien karena bandara, pelabuhan, dan tempat industri dekat. Industri juga akan kompetitif karena dekat dengan pelabuhan," kata Jokowi.
Rapat kerja Komisi IV dengan Pemprov DKI tersebut dilakukan dalam rangka persiapan pembangunan GSW. Proyek tersebut saat ini masih dalam proses Feasibility Studies (FS) atau uji kelayakan dan ditargetkan tahun depan bisa rampung.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah