Headlines News :
Home » » JK Puji Rakyat Jatim Rajin Donor Darah

JK Puji Rakyat Jatim Rajin Donor Darah

Written By Metro Post News on Selasa, 17 Desember 2013 | 15.56

Jakarta - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PM) Jusuf Kalla memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Jawa Timur yang rajin mendonor darah.
Berdasarkan data PMI, Jawa Timur tercatat sebagai provinsi tertinggi di Indonesia dengan jumlah 465 penerima penghargaan Satya Lencana Kesetiakawanan Sosial tahun 2013.
"Bangga satya lencana disematkan oleh Presiden. Provinsi Jawa Timur nomor satu. Sebab ada paham di Jawa Timur, mendonor darah akan awet enom (awet muda)," kata Jusuf Kalla pada acara penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Kesetiakawanan Sosial di Jakarta, Selasa (17/12).
Kalla yang juga mantan Wakil Presiden RI mengatakan, Provinsi DKI Jakarta berada di urutan kedua dengan 139 penerima satya lencana, Jawa Barat 118, Banten (16), Sumatera Utara (10), Kalimantan Selatan (8), Bali (6), Riau (3), dan Sulawesi Tengah (1).
Sementara itu, penerima penghargaan tertua adalah Antoni Sihite yang berusia 74 tahun dan termuda adalah Aris Sunarto yang masih 37 tahun. Sedangkan pendonor darah asal Bengkulu tercatat sebagai pendonor terbanyak yaitu 162 kali.
Kalla mengatakan, donor darah sukarela sebanyak 100 kali sama artinya dengan 25 tahun tanpa henti mendonorkan darah.
"Itu berarti 30 liter darah atau 6 kali seluruh darah di tubuh mereka sumbangkan untuk menyambung hidup sesama," kata dia.
Dia mengatakan, donor darah adalah bentuk dedikasi seseorang untuk membantu hidup sesama.
"Begitu hebatnya pengorbanan dan bantuan. Ini sungguh luar biasa," kata Kalla.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah