Headlines News :
Home » , , , » Korupsi Lurah Ceger, jaksa sita Rp 28 juta

Korupsi Lurah Ceger, jaksa sita Rp 28 juta

Written By Metro Post News on Senin, 02 Desember 2013 | 16.58

Jakarta, Pengusutan kasus korupsi Lurah Ceger, Fanda Fadly Lubis dan Bendahara Kelurahan Ceger, Zaitul Akmam memasuki tahap kedua. Tahap ini adalah penyerahan tersangka dan barang bukti ke jaksa penuntut umum.

"Kita sita berupa dokumen, ada juga uang sekitar 28 juta. Kita sita dari saksi yang menyerahkan, hasil dari anggaran yang dibayarkan atau fee dari EO kegiatan," kata Kasi Pidsus Silvia Desty Rosalina di Kejari Jakarta Timur, Senin (2/12).

Silvi pun menegaskan akan segera menyidangkan dua tersangka tersebut selepas pemeriksaan tahap dua ini.

"Akan ditahan, 20 harian akan dilimpahkan tanggal 12 ke pengadilan," lanjut Silvi.

Dari pemeriksaan sementara belum ada tersangka tambahan untuk kasus penyelewengan anggaran senilai 450 juta ini.

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri Jakarta Timur menahan Lurah Ceger, Fanda Fadly Lubis dan Bendahara Kelurahan Ceger, Zaitul Akmam, karena diduga korupsi.

Kasus ini bermula tahun 2012, Kelurahan Ceger mendapatkan anggaran belanja barang dan jasa dari APBD Provinsi DKI Jakarta. Namun rupanya banyak proyek fiktif serta pengadaan barang dan jasa yang tidak jelas dalam laporan pertanggungjawaban (LPJ) mereka.

"Kegiatan-kegiatan yang ada dalam LPJ adalah fiktif atau tidak sesuai dengan kenyataan. Akibat perbuatannya, mereka telah merugikan keuangan negara sekitar Rp 450 juta," tegas Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Jhonny Manurung beberapa waktu lalu.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah