Headlines News :
Home » , , » Malam Tahun Baru Jalan Protokol Ditutup

Malam Tahun Baru Jalan Protokol Ditutup

Written By Metro Post News on Selasa, 24 Desember 2013 | 23.30

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyiapkan pengalihan arus saat acara Jakarta Night Festival (JNF) 31 Desember mendatang. Pengalihan ini dilakukan, mengingat sejumlah jalan protokol seperti Jalan Sudirman, Jalan Thamrin, dan Jalan Medan Merdeka Selatan akan ditutup untuk umum. Penutupan akan dilakukan mulai pukul 19.00 hingga 02.00 dini hari.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono mengatakan, untuk mendukung acara JNF akan dilakukan pengalihan arus. Pada pukul 16.00, akan dilakukan persiapan. Sementara penutupan dilakukan secara bertahap mulai pukul 18.00 dan ditutup total pada pukul 19.00 hingga 02.00. "Kita lakukan penutupan jalan secara bertahap," kata Pristono, di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (24/12).

Pengalihan yang dilakukan yakni di bundaran patung kuda kendaraan diarahkan menuju ke Jl Medan Merdeka Selatan dan ke Jl Budi Kemuliaan. Kemudian di traffic light Kebon Sirih, kendaraan diarahkan menuju ke Jl Kebon Sirih arah timur (ke arah Tugu Tani) dan ke arah barat (ke arah Tanah Abang). Sementara di traffic light Sarinah kendaraan diarahkan menuju ke Jl Wahid Hasyim arah barat/ke arah Tanah Abang dan ke arah timur/ke arah traffic light Jl Sabang.

Di Bundaran HI kendaraan diarahkan menuju ke Jl Imam Bonjol-traffic light Jl Cokroaminoto-dan seterusnya. Selain itu, kendaraan diarahkan menuju ke Jl Tanjung Karang-Jl Kendal-dan seterusnya. Sementara kendaraan di Jalan Suridman arah utara akan dialihkan melalui Jalan Penjernihan.
 
Pihaknya juga menyediakan kantong-kantong parkir seperti di Lapangan Parkir IRTI Monas, Lapangan Parkir Polda Metro Jaya, Parkir Timur Senayan, dan parkir-parkir off street (gedung dan mal) yang ada di sepanjang lokasi. "Masyarakat yang ingin menghadiri dan meramaikan acara JNF disarankan agar memarkirkan kendaraan pada lokasi-lokasi parkir yang telah disediakan," sarannya.

Untuk dapat menuju lokasi-lokasi parkir tersebut warga diimbau untuk melalui jalur-jalur samping. Misalnya untuk menuju lapangan Parkir IRTI Monas bisa melalui Jl Medan Merdeka Barat kemudian belok ke arah Jl Medan Merdeka Selatan. Kemudian menuju lapangan parkir Polda Metro Jaya bisa melalui Jl Gatot Subroto atau Senopati kemudian masuk kawasan SCBD. Sementara ke area Parkir Timur Senayan melalui Jl Jenderal Gatot Subroto atau Jl Asia Afrika kemudian belok ke arah Jl Gerbang Pemuda.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah