Headlines News :
Home » , , » Polres Jakut Bekuk 704 Pelaku Kejahatan

Polres Jakut Bekuk 704 Pelaku Kejahatan

Written By Metro Post News on Selasa, 24 Desember 2013 | 23.38

Polres Jakarta Utara berhasil membekuk 704 pelaku kejahatan dalam Operasi Sikat Jaya yang digelar 1 - 20 Desember 2013. Tak hanya itu, dari operasi  ini, kepolisian juga berhasil mengungkap sebanyak 339 kasus kejahatan. Dari 704 pelaku kejahatan yang berhasil diamankan, 620 diantaranya disalurkan ke instansi terkait untuk dilakukan pembinaan. Sedangkan 84 tersangka lainnya ditahan dan akan diproses sesuai aturan yang berlaku.

"Ada yang dibina dan disalurkan ke instasi terkait. Sedangkan sisanya sebanyak 84 tersangka ditahan dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku," ujar Kombes M Iqbal, Kapolres Jakarta Utara, Selasa (24/12).

Dikatakan Iqbal, Operasi Sikat Jaya dilakukan sebagai upaya cipta kondisi menjelang Natal dan tahun baru 2014. "Ini sekaligus menjawab bahwa kepolisian menjamin keamanan masyarakat," kata Iqbal.

Dari operasi ini, kata Iqbal, pihaknya berhasil menyita senjata tajam serta minuman keras ilegal sebanyak 12.941 botol.

Sedangkan untuk pengamanan misa Natal nanti, dikatakan Iqbal, sebanyak 1.100 personel kepolisian akan siaga menjaga 179 gereja yang ada di wilayah Jakarta Utara. Selain itu, pihaknya juga dibantu 1.500 personel gabungan yang berasal dari Pokdar Kamtibmas, TNI, dan Satpol PP.

Adapun gereja-gereja yang perlu mendapatkan perhatian lebih di wilayah Jakarta Utara diantaranya, Gereja Mawar Sharon dan Santo Yakobus di Kelapa Gading. "Setiap gereja dijaga mulai dari 10 hingga 2 pleton tergantung tingkat kerawanan dan jumlah jemaatnya. Ada 12 gereja yang dipandang rawan karena pernah mendapat ancaman, sehingga kita perkuat keamanannya," kata AKBP Allan Satya Darmawan, Kabag Operasional Polres Metro Jakarta Utara.
 
(BJ)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah