Headlines News :
Home » , » Ragu Gunakan Anggaran, Para Gubernur Diimbau Tanya BPKP

Ragu Gunakan Anggaran, Para Gubernur Diimbau Tanya BPKP

Written By Metro Post News on Selasa, 10 Desember 2013 | 16.44

Ragu Gunakan Anggaran, Para Gubernur Diimbau Tanya BPKP

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Jakarta - Dalam acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengimbau agar para kepala daerah tak ragu dalam menjalankan fungsi anggaran. Namun demikian, jika para gubernur ragu akan adanya penyimpangan, baik administrasi maupun penggunaan anggaran, Presiden mengimbau agar mereka bertanya antara lain kepada Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKB).
"Jika ada keraguan dalam penggunaan anggaran ini, maka segera carikan solusinya. Lakukan konsultasi dengan pihak-pihak terkait, termasuk BPKP, agar tidak terjadi keraguan," kata SBY, di Ruang Garuda, Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/12) petang.
Soal keraguan melakukan penyimpangan itu, kata Presiden, termasuk hal yang disampaikan para gubernur hari ini, dalam dialog dengan dirinya selama hampir empat jam. Hadir dalam acara itu sebanyak 34 gubernur se-Indonesia, dengan Provinsi Banten diwakili Wakil Gubernur (Wagub) Rano Karno, karena gubernurnya, Ratu Atut Chosiyah, sedang diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
"Para gubernur yang berperan sangat penting untuk menjalankan peran dan roda di negeri ini. Apa yang gubernur rasakan dan alami, tugas-tugas regional ingin dilaksanakan dengan baik," ungkap SBY lagi.
Setelah menyerahkan DIPA tahun 2014, Presiden pun meminta agar para pejabat menggunakan anggaran tersebut secara tepat, transparan dan akuntabel.
"Cegah, sekali lagi, cegah terjadinya penyimpangan. Ingat, pembelanjaan pemerintah, government spending, government expenditure, itu sangat penting bagi pemerintah kita," kata SBY lagi.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah