Headlines News :
Home » , , » Ratusan Bangunan di Taman Burung Pluit Dibongkar

Ratusan Bangunan di Taman Burung Pluit Dibongkar

Written By Metro Post News on Kamis, 12 Desember 2013 | 16.25

Aksi penertiban terhadap 150 bangunan liar di sisi selatan Taman Burung Waduk Pluit sempat berlangsung ricuh. Warga yang menolak penertiban tersebut sempat memblokade petugas yang akan melakukan penertiban.

Sekitar 2.000 personel yang terdiri dari Satpol PP, TNI dan Polri dikerahkan untuk meredam aksi massa yang sempat memanas. Dengan menerjunkan tiga unit beko, petugas mulai membongkar satu persatu bangunan di lokasi tersebut.

Warga yang sebelumnya sempat membuat barisan massa untuk memblokade pergerakan petugas akhirnyat tak kuasa menahan laju aparat. Petugas pun terus merangsek masuk ke pemukiman warga dan menghalau warga untuk keluar dari pemukiman liar tersebut.

Sempat terjadi aksi saling dorong serta adu mulut antara petugas dengan warga. Sebelumnya, juga sudah dilakukan dialog yang melibatkan perwakilan warga dengan Camat dan Kapolsek Penjaringan.

Kasatpol PP DKI Jakarta, Kukuh Hadi S menuturkan, dalam penertiban ini pihaknya mengerahkan 1.000 personel Satpol PP dan dibantu 1.000 petugas TNI/Polri. Sebelum dilakukan pembongkaran secara paksa, sambung Kukuh, sudah ada 39 warga yang bersedia direlokasi. "150 bangunan di Taman Burung ini menyalahi aturan karena tak memiliki IMB. Makanya kami bongkar," tegas Kukuh, di lokasi penertiban, Kamis (12/12).

Kordinator Normalisasi Waduk Pluit, Heriyanto menambahkan, setelah ditertibkan, kawasan tersebut rencananya akan dikembalikan ke fungsi semula yakni sebagai taman. "Tapi untuk sementara lahan ini akan kita fungsikan untuk lokasi sementara kendaraan pengangkut lumpur waduk pluit," tandasnya. (BJ)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah