Headlines News :
Home » , » Ratusan Penumpang Tertahan di Stasiun Tasikmalaya

Ratusan Penumpang Tertahan di Stasiun Tasikmalaya

Written By Metro Post News on Selasa, 17 Desember 2013 | 16.22

TASIKMALAYA - Menyusul amblesnya tanah di bawah bantalan rel kereta api di lintasan KM 207+8-9 Karangsari, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut, Minggu (15/12/2013) malam, sejumlah perjalanan KA penumpang mengalami keterlambatan. KA Pasundan yang biasa tiba di Stasiun KA Tasikmalaya sekitar pukul 08.15 hingga Senin (16/12/2013) siang masih belum diberangkatkan dari Stasiun Kiaracondong, Bandung.
Pemantauan Tribun di Stasiun KA Tasikmalaya, lebih dari 100 calon penumpang tertahan. Sebagian penumpang yang tertunda perjalanannya adalah penumpang KA Pasundan jurusan Kiaracondong-Surabaya. Calon penumpang yang mulai datang ke stasiun sejak pukul 07.30, terpaksa bertahan di halaman stasiun sambil menunggu kareta tiba.
"Kami sekeluarga sebanyak delapan orang, sejak pagi sudah ada di stasiun. Tapi sampai siang ini belum bisa berangkat. Katanya KA Pasundang masih belum diberangkatkan karena ada longsor," kata Intan Surpasih (19), warga Mojokerto, Jatim. Intan bersama keluarganya memutuskan untuk menunggu kereta untuk bisa pulang ke Mojokerto.
Pihak stasiun sendiri beberapa kali mengumumkan keterlambatan sejumlah KA penumpang yang biasa melintas di Stasiun Tasikmalaya. Tapi sebagian besar penumpang tetap bertahan dan tetap menunggu kereta yang akan membawa mereka ke berbagai kota tujuan.
"Saya tetap akan menunggu, karena sudah biasa naik kereta api. Lagipula dari stasiun ke rumah dekat. Cukup satu kali naik angkot," ujar Situm (50), warga Wonogiri, Jatim, yang sehari-hari jualan bakso di Kota Tasikmalaya.
Kepala Stasiun KA Tasikmalaya Jajat Sudrajat, Senin siang, mengatakan tanah longsor sudah disingkirkan dan kereta sudah bisa melintas. Namun Jajat mengatakan sejumlah rangaian KA penumpang terlambat tiba. Selain KA Pasundan, kereta yang terlambat diberangkatkan adalah KA Serayu 4. Kereta ini seharusnya tiba di Stasiun KA Tasikmalaya pukul 02.15, baru tiba pukul 11.00.
"KA Lodaya jurusan Solo-Bandung terpaksa dihentikan di Stasiun KA Tasikmalaya. Selanjutnya para penumpang dipindah dengan menggunakan bus. Rangkaian KA terus melanjutkan perjalanan hingga Stasiun Cipeundeuy, Garut. Begitu rel normal lagi meneruskan perjalanan ke Bandung," kata Jajat.
Para petugas dari PT KAI Daop 2 Bandung pun melakukan upaya perbaikan pada bagian bantalan rel dan menambal bagian yang ambles dengan karung berisi batu. Sementara perjalanan kereta api dari arah Bandung menuju Jawa Tengah maupun sebaliknya dialihkan ke jalur Cirebon.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah