Headlines News :
Home » , , » Rawan Tumbang, 50 Pohon di Jl Yos Sudarso Dipangkas

Rawan Tumbang, 50 Pohon di Jl Yos Sudarso Dipangkas

Written By Metro Post News on Rabu, 11 Desember 2013 | 17.17

Untuk mengantisipasi terjadinya pohon tumbang, Sudin Pertamanan Jakarta Utara kembali memangkas sekitar 50 pohon di sepanjang Jl Yos Sudarso, Tanjungpriok. Dengan pemangkasan yang dilakukan, diharapkan bisa melindungi para pengguna jalan yang melintas dari ancaman pohon tumbang.

Kepala Seksi Jalur Hijau Sudin Pertamanan Jakarta Utara, Agustin mengatakan, pemangkasan pohon di Jl Yos Sudarso dilakukan pada dua sisi ruas jalan tersebut. "Di sisi timur, dari depan kantor Sudin Perhubungan Jakarta Utara sampai Plumpang. Di sisi barat, dari perempatan Coca-cola sampai perempatan Mambo," ujar Agustin, Rabu (11/12).

Pemangkasan pohon di Jl Yos Sudarso dilakukan karena berdasarkan hasil pendataan, diketahui banyak pohon di kedua sisi ruas jalan itu rawan tumbang.

Selain hasil pemantauan petugas, pemangkasan juga dilakukan berdasarkan adanya laporan warga. Namun demikian, dirinya mengakui banyaknya permintaan warga dan jumlah petugas yang melakukan pemangkasan tidak sebanding. "Kita juga kewalahan karena permintaan dari warga banyak. Sedangkan petugas kita terbatas, sehingga kita memangkas berdasarkan prioritas," katanya.

Sementara itu, Kepala Sudin Pertamanan Jakarta Utara, Heru Bambang Ernanto menambahkan, pemangkasan pohon rawan tumbang tahun ini tidak berbeda jauh dengan pemangkasan pohon pada tahun lalu. Sedikitnya ada 1.600 pohon rawan tumbang dan 207 batang pohon yang sempal sudah ditangani.

"Sedangkan sepanjang tahun 2013 ini, kami juga sudah menanam sebanyak 3.800 pohon baru. Mulai dari mahoni, beringin, dan trembesi kita tanam untuk mengganti pohon yang sudah tua," tandasnya.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah