Headlines News :
Home » , » Samsat Kota Bekasi Gelar Donor Darah

Samsat Kota Bekasi Gelar Donor Darah

Written By Jainal Fatmi on Selasa, 31 Desember 2013 | 00.37

Bekasi, MP - Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Bekasi mengadakan bakti sosial donor darah di Kantor Samsat yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Senin (30/12) pagi.

Wajib pajak sambil menunggu antrean atau setelah mengantre bayar pajak, dapat mendonorkan darahnya di posko yang telah disediakan.

 "Samsat Kota Bekasi melakukan donor darah dalam rangka bakti sosial, yang bekerja sama dengan Polri, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Bekasi, Jasa Raharja dan Bank Jabar," ungkap Apida M Ali Akbar, salah satu panitia donor, Senin (30/12) di lokasi. Animo masyarakat, kata Ali Akbar, lumayan tinggi. "Mereka secara sukarela mendonorkan darah ke sini, sambil menunggu antrean bayar pajak. Target kami, sebanyak-banyaknya kami ingin menjangkau masyarakat yang ingin mendonorkan darah," ujarnya.

 Ada sekitar 40 orang yang datang mendonorkan darahnya namun tidak semua lolos dalam pemeriksaan awal. "Terhadap kegiatan seperti ini, animo masyarakat cukup tinggi. Ini adalah kegiatan donor darah yang kedua diselenggarakan di Samsat," ujar Tono, dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi.

Menurut Tono, kegiatan ini sangat membantu untuk menjaga ketersediaan stok darah khususnya di Kota Bekasi menjelang perayaan Tahun Baru. "Selama ini, kami memang tidak pernah kehabisan stok darah, hanya di bulan Puasa saja yang agak berkurang. Ini adalah bagian dari upaya menjaga stok darah PMI Kota Bekasi," ungkapnya. Ke depannya, harap Tono, Samsat dapat melakukan kegiatan serupa. "Karena ini sangat membantu kami dalam menjaga ketersediaan stok darah," ujarnya.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah