Headlines News :
Home » , » Terdakwa Korupsi Dana Bansos Kota Bandung, Dihukum 5 Tahun

Terdakwa Korupsi Dana Bansos Kota Bandung, Dihukum 5 Tahun

Written By Metro Post News on Kamis, 12 Desember 2013 | 17.40

Majelis hakim Pengadilan Tipikor Bandung memvonis terdakwa Herry Nurhayat dengan hukuman 5 tahun penjara dan denda Rp 200 juta subsider 3 bulan kurungan. Vonis itu dijatuhkan hakim kepada Herry yang merupakan salah seorang terdakwa kasus suap pengurusan perkara korupsi dana bansos Pemkot Bandung di Pengadilan Tipikor Bandung, Kamis (12/12).
Vonis ini lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menuntut mantan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Pemkot Bandung itu dengan hukuman 7 tahun 6 bulan penjara dan denda Rp 300 juta subsider 5 bulan kurungan.
Atas vonis yang dibacakan silih berganti oleh ketua majelis hakim, Nur Hakim SH MH dengan dua hakim anggota Barita Lumban Gaol SH dan Basari Budhi SH itu, terdakwa Herry menyatakan menerima. Sedangkan jaksa penuntut umum menyatakan pikir-pikir.
"Vonis ini memang berat buat saya, tapi mau bagaimana lagi, saya harus menerima dan menjalaninya. Yang jelas saya terjerat kasus ini karena perintah pimpinan atau Wali Kota Bandung saat itu Dada Rosada. Kalau seperti ini, nanti nggak akan ada anak buah yang menuruti perintah atasannya," kata Herry, usai persidangan. (*)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah