Headlines News :
Home » , , » TNI Siap Bantu Polri Amankan Natal

TNI Siap Bantu Polri Amankan Natal

Written By Metro Post News on Kamis, 19 Desember 2013 | 17.42

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko dalam kegiatan pembukaan Latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC)
Jakarta - Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyatakan siap membantu Polri untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru di seluruh Indonesia dari ancaman terorisme, dengan menempatkan personelnya di tempat-tempat ibadah.
"Kami sudah ajukan perbantuan kepada Polri dan sudah direncanakan melalui Rapat koordinasi dengan Menkes, Kapolri, Menhub dan kementerian terkait yang diPimpin Menko Polhukam," kata Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, usai menyaksikan penandatanganan MoU Kemhan dan PT Pertamina, di Kantor Kemhan, Jakarta, Rabu (18/12).
Menurut dia, tugas perbantuan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di seluruh Indonesia saat menjalankan ibadah, sehingga dapat berlangsung dengan aman dan lancar.
"Setiap saat personil TNI, dapat digunakan oleh pihak Polri untuk membantu pengamanan," ujarnya.
Selain itu, lanjut Moeldoko, pihaknya juga mengantisipasi dengan mengerahkan, SAR, Tim Kesehatan, pemadam kebakaran secara terencana dengan baik sehingga semuanya itu saat dikerahkan posisinya siap siaga.
Sebelumnya Kapolri Jenderal Pol Sutarman dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, menyatakan siap mengamanakan perayaan Natal dan malam pergantian tahun.
"Dalam rangka mengantisipasi, Polri akan melakukan Operasi Lilin 2013 untuk menjamin keamanan masyarakat," kata Sutarman Sutarman menjelaskan, untuk tahun ini Polri menerjunkan 87.772 personel. Dengan rincian, 944 personel dari Mabes Polri, 86 ribu personel dari Polda dan jajaran.
Beberapa lokasi yang mendapat pengawalan dari petugas kepolisian seperti jalan raya, SPBU, tempat ibadah hingga tempat keramaian. "Polri akan melakukan langkah deteksi dan antisipasi yang dapat terjadinya Kamtibmas, meliputi jalan raya, SPBU, tempat ibadah, tempat rekreasi dan lokasi lainnya. Melakukan penegakan hukum terhadap setiap orang yang mengganggu Kamtibnas Natal dan Tahun Baru. Menyiapkan pos pengamanan di seluruh wilayah," tuntasnya," paparnya.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah