Headlines News :
Home » , , , » Wagub Bakal Rombak Jajaran Eselon II

Wagub Bakal Rombak Jajaran Eselon II

Written By Metro Post News on Senin, 23 Desember 2013 | 19.23


Jakarta - Kasus dugaan kecurangan dalam tes kompetensi bidang dalam pelaksanaan lelang jabatan Kepala Sekolah tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), berefek panjang. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan melakukan perombakan pejabat eselon II di jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.
“Ya gantilah, kepala dinas, eselon II, Sekda, dan segala macam,” kata Basuki di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (23/12).
Mantan Bupati Belitung Timur ini mengatakan perombakan besar-besaran di jajaran eselon II setingkat kepala dinas dan kepala badan akan dilakukan usai libur Natal.
“Kita lagi siapkan mau ganti pejabat eselon II. Mau lakukan perombakan besar-besaranlah. Habis libur (Natal) ini,” tegasnya.
Terkait lelang jabatan kepala sekolah, Pemprov DKI merencanakan akan menggunakan assessor atau penguji dari Mabes Polri dan swasta. Jumlahnya lebih dari 60 assessor.
“Sekarang sudah memasuki tes tahap II yaitu tes kompetensi manajerial. Itu BKD yang tahu formulanya. Kita justru mau cari yang mana yang jujur dan nggak jujur,” tukasnya.
Sedangkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) lebih memilih tutup mulut. Meskipun, titik terang hasil investigasi kasus dugaan kecurangan dalam pelaksanaan tes kompetensi bidang lelang jabatan kepala sekolah sudah ada.
“Beberapa sudah ketemu. Tapi ini kan belum final. Jadi saja belum bisa menyampaikannya. Nanti kalau sudah terkumpul semua bukti dan data, kita akan beritahukan publik,” katanya.
Ketika ditanya siapa yang bersalah dalam kasus tersebut, Jokowi juga tutup mulut. Dia hanya menyatakan sampai saat ini proses investigasi masih terus berjalan. Selain itu, proses lelang jabatan pun masih terus berjalan.
“Namanya belum ketemu kok, disuruh ungkap-ungkapin. Keliru nanti. Proses lelang jabatannya kan masih berjalan. Kalau memang disitu ada permainan ya bisa saja gugur,” ucapnya.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah