Headlines News :
Home » , » Wakil Bupati Wonosobo Kembali Diperiksa Polisi Terkait Suap Bea Cukai

Wakil Bupati Wonosobo Kembali Diperiksa Polisi Terkait Suap Bea Cukai

Written By Metro Post News on Selasa, 17 Desember 2013 | 16.16

Wakil Bupati Wonosobo kembali menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri sebagai saksi untuk kasus suap pejabat Bea dan Cukai Heru Sulastyono.
Wakil Bupati Wonosobo Maya Rosida merupakan istri dari Heru Sulastyono, ia diperiksa untuk yang kedua kalinya dalam rangka menjelaskan aliran uang suap dari pengusaha Yusran Arief.
"Ia kemarin diperiksa sebagai saksi," kata Kepala Sub Direktorat Tindak Pidana Pencucian Uang Bareskrim Polri Kombes Pol Agung Setia di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (17/12/2013).
Dikatakan Agung Maya Rosida datang memenuhi panggilan penyidik untuk yang kedua kalinya.
"Dia diperiksan sebagai istri HS (Heru Sulastyono). Ini merupakan pemeriksaan lanjutan," ucanya.
Pada saat kasus suap terjadi, Heru memang masih memiliki satu istri atas nama Maya Rosida, kejadian suap terjadi pada rentan waktu 2003-2005. Kemudian Heru menikahi Widya Wati kemudian bercerai.
"(Saat itu) Belum (menikahi istri ke dua), 2007 (menikah dengan) istri ke dua," ucapnya.
Maya Rosida sebelumnya memenuhi panggilan penyidik Bareskrim, Senin (25/11/2013). Dalam keterangannya saat itu dengan gamblang memberikan penjelasan tentang seluruh asetnya yang sempat dicurigai terkait dengan pencucian uang Heru Sulastyono.
Sebelumnya diberitakan Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Sub Direktorat Money Laundering menetapkan seorang pejabat Bea Cukai bernama Heru Sulastyono (HS) sebagai tersangka kasus suap dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).
Heru memiliki dua istri Maya Rosida yang kini menjabat Wakil Bupati Wonosobo dan Widya Wati.
Pejabat bea cukai tersebut diduga menerima suap dari seorang komisaris perusahaan PT Tanjung Jati Utama bernama Yusran Arif alias Yusron (YA) dalam bentuk polis asuransi senilai Rp 11,4 miliar dan kendaraan.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah