Headlines News :
Home » , » Wali Kota Tak Umumkan Hasil Seleksi

Wali Kota Tak Umumkan Hasil Seleksi

Written By Metro Post News on Senin, 09 Desember 2013 | 16.41

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menegaskan tidak akan mengumumkan secara terbuka hasil seleksi terbuka pejabat Pemkot Bandung.
"Ini hak perogratif wali kota dan saya tidak membuka ke umum hasil seleksi mempertimbangkan sisi kemanusiaan pejabat ," ujar Emil panggilan Ridwan di Balai Kota, Senin (9/12).
Pernyataan Emil menanggapi permintaan Ketua DPRD Kota Bandung agar hasil seleksi lelang jabatan diumumkan secara terbuka.
Menurut Emil, hasil seleksi tes kesehatan ada yang tidak bisa disampaikan secara terbuka. Ada performa yang menjadi perhatian khusus.
"Ada pertimbangan informasi individu yang jadi faktor keputusan. Ujungnya adalah hak perogratif wali kota," ujar Emil.
Emil mengatakan, hasil uji kompetisi sudah terpilih orang-orang dan Selasa (10/12) akan disampaikan ke Gubernur Jabar untuk mendapat persetujuan. "Minta persetujuan gubernur sesuai aturan," ujar Emil.
Menurut Emil, penyerahan nama-nama pejabat ke gubernur terlambat seminggu karena harus mempertimbangkan rotasi mutasi terhadap pejabat dibawah.
"Rotasi mutasi pejabat eselon IIB ini merembet ke eselon bawah yang menggantikan. Kalau tidak disiapkan, takut menghambat," ujar Emil..
Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandung Evie S Shaleha menambahkan, konsultasi ke Gubernur Jabar sudah menjadi amanat aturan Permendagri No 5/2005 tentang Konsultasi Penempatan Jabatan Eselon II di Tingkat Pemkot/Pemkab. "Ini amanat aturan. Kita tidak mungkin melabrak aturan, jadi nama-nama pejabat yang akan dilantik pak wali kota harus persetujuan gubernur," ujar Evie.  (*)
Baca Juga
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah