Headlines News :
Home » , » Atut dan Adiknya Jadi Tersangka Kasus Korupsi Alkes Banten

Atut dan Adiknya Jadi Tersangka Kasus Korupsi Alkes Banten

Written By Metro Post News on Selasa, 07 Januari 2014 | 20.29


Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan di Dinas Kesehatan Provinsi Banten tahun anggaran 2011-2013. Keduanya resmi berstatus tersangka sejak 6 Januari 2014.
Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara KPK Johan Budi SP di kantor KPK, Selasa (7/1).
"Setelah melakukan penyelidikan mendalam terkait dugaan tindak pidana korupsi dalam pengadaan sarana dan prasarana alat kesehatan di Pemerintah Provinsi Banten tahun anggaran 2011-2013, penyidik temukan dua alat bukti yang cukup dan menetapkan RAC selaku Gubernur Banten dan TCW selaku Komisaris Utama PT BPP selaku tersangka," kata Johan.
Johan menjelaskan baik Atut dan Wawan yang tak lain adalah adik kandung Atut disangkakan melanggar pasal 2 Ayat (1) dan atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor No.31/1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHPidana.
Baik Atut maupun Wawan sebelumnya sudah terjerat kasus korupsi di KPK. Wawan merupakan tersangka kasus dugaan suap pengurusan sengketa pilkada Lebak Banten dan korupsi pengadaan alat kesehatan di Dinas Kesehatan Tanggerang Selatan.
Sementara Atut merupakan tersangka kasus dugaan suap pengurusan sengketa pilkada Lebak Banten. Pengumuman penetapan Atut sebagai tersangka kasus alkes Banten sudah dilakukan KPK bulan lalu. Namun, saat itu KPK belum mempunyai surat perintah penyidikan dan rumusan pasal yang dikenakan kepada Atut.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah