Headlines News :
Home » , , » Banjir Surut, 4 Jalan Utama Rusak Parah

Banjir Surut, 4 Jalan Utama Rusak Parah

Written By Metro Post News on Rabu, 22 Januari 2014 | 13.23

Jakarta-Hujan yang terus mengguyur Jakarta Utara beberapa hari belakangan bukan hanya menyebabkan banjir. Setelah banjir surut, kini jalan rusak dan berlubang terlihat menganga.
Seperti di Wilayah Jakarta Utara, terdapat empat titik jalan yang rusak berat akibat hal tersebut.
“Akibat hujan yang terus menerus ada 4 titik di depan Taman BMW Sunter, Jalan Yos Sudarso, Jalan Plumpang Semper depan Kantor Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi ( Sudin Nakertrans ), serta jalan di wilayah Kelapa Gading ” kata Kepala Sudin PU Jalan Jakarta Utara, Monang Ritonga, Selasa (21/1/2014).
Dia mengakui, untuk kerusakan jalan di Jalan Yos Sudarso tanggung jawabnya wewenang berada di Kementerian Pekerjaan Umum, namun untuk menghindari agar tidak terjadi korban akibat kerusakan jalan, maka kami juga punya tanggung jawab untuk menutup sementara jalan yang berlubang. 
Lebih jauh dia menjelaskan, sebagai langkah awal untuk mengatasi jalan yang rusak baik berat maupun ringan, pihaknya melakukan perbaikan dengan cara bertahap. Dimana tahap awal  kerusakan jalan itu dilakukan dengan menggunakan makadam. Setelah musim hujan, baru kami melakukan perbaikan kelanjutan seperti hotmix, pengaspalan maupun cor beton. 
“Pengerjaan perbaikan hotmix, aspal, maupun dengan cara cor beton, dapat dilalukan jika musim penghujan sudah lewat. Mengingat, jika dipasakan dilakukan pengaspalan jalan dia mencontohkan, maka pengerjaan perbaikan jalan tidak akan optimal,” ungkap dia. 
Dalam kesempatan itu juga, ia juga menuturkan, untuk mencari dan mengatasi jalan rusak dengan mengerahkan tim reaksi cepat di setiap kecamatan maupun di tingkat kota. 
“Setiap kecamatan satu timnya beranggotakan 6 orang, sedangkan jumlah satu tim reaksi cepat di tingkat Kota berjumlah 12 orang,” beber dia.(aspira)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah