Headlines News :
Home » , , » DKI Akan Bangun "Green House" di Rusun Marunda

DKI Akan Bangun "Green House" di Rusun Marunda

Written By Metro Post News on Senin, 06 Januari 2014 | 18.31

Jakarta - Pembenahan di lingkungan rumah susun sewa (rusunawa) Marunda, Cilincing, Jakarta Utara terus dilakukan. Salah satunya adalah dengan membangun Green House di lahan kosong yang tersedia di sana.
Green House tersebut nantinya akan ditanami oleh berbagai jenis sayuran dengan proses penanaman secara hidroponik atau menggunakan media air.
"Kita akan membuat Green House yang besar dan unik," kata Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung ke rusun Marunda, Senin (6/1).
Dibangunnya Green House tersebut juga dalam rangka menerapkan konsep urban farming pada warga rusun. Sebab, warga rusun yang berminat terhadap budidaya cocok tanam juga tidak sedikit. Terbukti dengan sudah adanya beberapa tanaman sayur yang ditanam warga secara tradisional.
"Sebetulnya sudah ada, tapi menanamnya kan secara tradisional, yaitu di tanah. Kalau di Green House nanti ada teknologi pertaniannya," kata Jokowi.
Dengan bercocok tanam sayur-sayuran oleh warga rusun Marunda tersebut diharapkan bisa menambah pendapatan mereka. Namun tentunya, warga-warga yang mengikuti urban farming ini diharapkan warga yang punya keahlian dan benar-benar ingin bertani.
"Tahun ini kita mau buat banyak. Kita mau pilih warga yang punya keahlian, karena bisa menambah pendapatan untuk warga," katanya.
Pembangunan Green House seluas 16x40 meter persegi ini merupakan bagian dari apa yang akan dilakukan Pemprov DKI dalam menjadikan rusun Marunda sebagai kawasan percontohan. Persiapan untuk Green House senilai Rp 225 juta itu sendiri sudah siap dan diharapkan akhir bulan sudah selesai.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah