Headlines News :
Home » , » Jokowi Akui Kualitas Aspal di Jakarta Sangat Buruk

Jokowi Akui Kualitas Aspal di Jakarta Sangat Buruk

Written By Metro Post News on Senin, 27 Januari 2014 | 20.26

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), mengakui jika kualitas aspal di jalanan ibukota buruk. Hal itu terbukti dengan banyaknya jalan yang rusak dan berlubang di musim hujan, padahal perbaikan jalan terhitung baru dilakukan.
"Lha gimana, baru dikerjain, sehari-dua hari udah rusak lagi. Berarti ada yang gak beres itu," ujar Jokowi, di Balaikota DKI Jakarta, Senin (27/1).
Jokowi pun berjanji akan memanggil dinas terkait untuk meminta penjelasan tentang kualitas aspal di jalanan Jakarta. Sebab menurutnya, saat ini ia tidak mengetahui bagaimana kualitas aspal yang digunakan dan berapa harga per meternya.
Ketua Fraksi PAN-PKB DPRD Jakarta, Hidayat AR Yasin, berharap agar Jokowi tidak membiarkan para pejabat di Dinas PU yang menurutnya terus menggerogoti anggaran belanja. Sebab, anggaran untuk perbaikan dan pemeliharaan jalan di Dinas PU sudah sangat besar setiap tahunnya.
"Kalau Kadis PU-nya tidak mampu bekerja, diganti saja. Percuma Jokowi bekerja baik, kalau Kadis PU tak serius bekerja," ujarnya.
Hidayat juga menagih janji Jokowi untuk mengevaluasi kinerja anak buahnya setelah 6 bulan menjabat. Fakta di lapangan, jalan rusak terus dan dikeluhkan masyarakat, tanpa ada empati dari unit terkait.
"Sudah jalanan Jakarta macet parah, ditambah lagi kerusakan jalan yang luar biasa. Kasihan masyarakat yang terus dibebani layanan infrastruktur yang tidak baik," katanya.

Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah