Headlines News :
Home » » Listrik Padam, Layanan Dukcapil Jaktim Terhenti

Listrik Padam, Layanan Dukcapil Jaktim Terhenti

Written By Metro Post News on Selasa, 07 Januari 2014 | 20.01

Jakarta - Lantaran listrik di Gedung Balaikota DKI sempat padam, pelayanan administrasi di Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) di Kantor Wali Kota Jakarta Timur terhenti, Selasa (7/1) siang. Gara-gara padamnya listrik, sistem online kependudukan tidak berjalan semestinya.
Puluhan warga yang sudah antre sejak pagi hari untuk mengurus administrasi kependudukan pun mengeluh karena pelayanan baru dapat dilakukan keesokan harinya.
"Saya sudah antre dari jam 10.00 WIB, malah dibilang tidak bisa dilayani. Alasannya ada gangguan sistem online karena listrik padam. Kita diminta balik lagi besok," kata salah seorang warga bernama Maya (38) yang mengaku mengurus kepindahan dirinya ke Sidoarjo, Jawa Timur.
Kasie Pendaftaran Administrasi Kependudukan Sudin Dukcapil Jakarta Timur, Tabrani, mengatakan, pelayanan terpaksa dihentikan saat jaringan online mulai terganggu sekitar pukul 11.00 WIB. Diharapkan, pelayanan sudah dapat dilakukan pada Rabu (8/1) besok.
"Bagaimana mau beraktivitas? Kita sistemnya online se-DKI. Kalau jaringan listriknya padam, otomatis tidak bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.
Dituturkan, setiap hari jumlah warga yang mengurus administrasi kependudukan mencapai 100-200 warga. Sebagian besar warga mengurus perpanjangan atau pembuatan KTP baru, serta surat pindah keluar daerah DKI.

Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah