Headlines News :
Home » , , » Tak Dibayar Upahnya, Puluhan Buruh Rekanan Sudin Perumahan Jakut, Datangi Kantor Walikota

Tak Dibayar Upahnya, Puluhan Buruh Rekanan Sudin Perumahan Jakut, Datangi Kantor Walikota

Written By Jainal Fatmi on Minggu, 05 Januari 2014 | 02.06

JAKARTA, MP - Salah satu rekanan milik Suku Dinas Perumahan dan Gedung Jakarta Utara yakni PT. Putra Palbor Mandiri yang mendapatkan pengerjaan Jalan 10 November, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara menelantarkan para pekerjanya.


Kondisi puluhan pekerja yang tengah mengalami kelaparan tersebut, akhirnya nekat mendatangi Kantor Walikota Jakarta Utara.

Sobri, seorang perwakilan pekerja mengaku, awalnya diberikan tugas untuk mengerjakan pengerjaan sebuah peningkatan jalan dengan hasil kesepakatan diberikan upah sebesar Rp 100 ribu perhari, ditambah uang makan sebesar Rp 100 ribu untuk tiga hari.

"Namun, entah mengapa sejak sepuluh hari yang lalu, kami tidak lagi mendapatkan upah dan uang makan. Pada hal kami telah bekerja sesuai kesepakatan," ungkap Sobri kepada wartawan, Kamis (2/1).

Menurutnya perusahaan tersebut telah menterlantarkan puluhan pekerja. Sehingga para pekerja harus tidur diemperan SD Negeri Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja.

" Kami tidur di Balai Warga RW01, ada juga sebagian rekan kami tidur di emperan Sekolah SDN di Rawa Badak Selatan," ujarnya.

Sobri, bersama rekan pekerja lain mangaku tidak menuntut banyak kepada perusahaan yang dinilai nakal itu.

"Kami hanya minta tolong berikan upah dan uang makan saja. Kami bekerja untuk menghidup anak dan istri kami yang ada di kampung halaman. Perlu diketahui bahwa saya dan rekan-rekan lainnya tetap berjuang agar hak kami bisa dipenuhi,” kata Sobri.

Menanggapi kinerja rekanan itu, Kepala Suku Dinas Perumahan dan Gedung Jakarta Utara, Ali Patta  saat dikonfirmasikan melalui selullernya  tak berhasil diminta keterangannya.

Hingga berita ini diturunkan, puluhan pekerja tersebut masih akan terus berjuang menduduki Kantor Walikota Jakarta Utara. (jay)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah