Headlines News :
Home » , , » 2 Oknum Lurah di Bone Diduga Membuat Akte Tanah Palsu

2 Oknum Lurah di Bone Diduga Membuat Akte Tanah Palsu

Written By Metro Post News on Jumat, 28 Februari 2014 | 14.36

Oknum Lurah Biru, Kabupaten Bone Indri dan Lurah Macege Rafi, dilaporkan ke Markas Kepolisian Resort (Polres) Bone, Jl Yos Sudarso, Kamis (27/2/2014) malam. Mereka dilapor oleh, Andi Basri (43) warga Jl Pisang Baru, Kelurahan Jepp'E, Kecamatan Taneteriattang.
Basri menceritakan, awalnya tanah itu merupakan milik Lurah Macege, Rafi yang saat itu menjabat sebagai Lurah Biru. Rafi menjual tanahnya ke oknum purnawiran TNI Siming. Siming kemudian menjual ke Andi Eni yang merupakan istri Jafar.

"Pak Jafar lah yang menjual tanah itu ke Saya pada tahun 2007 seharga Rp 20 juta," ungkapnya kepada Tribun, Jumat (28/2/2014).

Basri mengungkapkan, setalah dirinya hendak melihak tanahnya di Jl Gatot Subroto, Kelurahan Biru, Kecamatan Taneteriattang, Watampone ternyata sudah ada pondasi yang terpasang.

"Saya kaget saat kesana, (lokasi tanah pak Basri Red), mengapa ada pondasi berdiri," ungkapnya.

Dijelaskannya, setelah dirinya ke kantor Lurah Biru, ternyata pak Siming kembali menjal tanah itu ke Andi Harun. Harun kemudian membuat pondasi bangunan karena sudah membelih tanah itu dari pak Siming.

"Harun memberhentikan pembangunan gedungnya setelah saya mengatakan kalau tanah itu merupakan milik saya dan tidak ada haknya Siming menjual. Lurah dan oknum purnawirawan saya laorankan ke polisi," ungkapnya.

Adapun laporan polisi dalam kasus ini, LP/150/II/2014/SPKT/RES/BONE, tanggal 27 Pembruari 2014, dengan laporan penguasaan tanah tanpa hak dan pengerusakan. Adapun kanit yang menerima laporan pelapor yakni, Kanit II SPKT Polres Bone, Ipda Agung Triwibowo. (*)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah