Headlines News :
Home » , , , » 20 Pejabat Eselon II DKI Jakarta Dirotasi

20 Pejabat Eselon II DKI Jakarta Dirotasi

Written By Metro Post News on Rabu, 12 Februari 2014 | 15.48

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kembali mengadakan gebrakan yang mengejutkan banyak orang. Rencananya, hari ini, Rabu (12/2), akan terjadi pergantian pejabat eselon II atau setingkat kepala dinas, kepala badan, dan walikota di Pemprov DKI secara besar-besaran.
Pejabat eselon II yang akan dilantik hari ini ada sebanyak 20 orang. Pelantikan akan digelar di Balai Kota DKI, pukul 14.00.
"Iya nanti ada pelantikan, tunggu satu-dua jam ini. Banyak kepala dinas yang akan diganti," kata Jokowi, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (12/2).
Ketika ditanya siapa saja yang akan digeser dan dipromosikan, Jokowi enggan menyebutkannya. Dia hanya meminta awak media bersabar menunggu hingga pelantikan yang akan berlangsung pada siang nanti.
Namun saat ditanya apakah Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Manggas Rudi Siahaan termasuk yang akan dicopot dari jabatannya, Jokowi mengiyakan.
“Tinggal tunggu sejam-dua jam saja tidak sabar. Iya, PU masuk,” ujarnya singkat.
Kepala Bidang Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir membenarkan kabar pelantikan 20 pejabat eselon II siang ini. “Iya, nanti akan ada pelantikan sekitar 20 pejabat,” ungkapnya.
Mereka yang akan dilantik, ada yang mengisi jabatan eselon II yang kosong. Seperti Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman yang sementara dijabat oleh Pelaksana Tugas yakni Jonathan Pasodung selaku Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda. Kemudian Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang saat ini dirangkap oleh Deputi Gubernur Pembangunan dan Lingkungan Hidup, Sarwo Handayani.
Sedangkan pejabat yang memasuki masa pensiun diantaranya, Kepala Dinas Kesehatan DKI Dien Emmawati, Kepala Dinas Kebersihan Unu Nurdin, dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Purba Hutapea.
Sementara menurut kabar yang beredar di Balai Kota, Walikota Jakarta Barat Fatahillah akan dilantik menjadi Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI menggantikan Zaenal Musappa yang akan dilantik menjadi Asisten Deputi.
Kemudian, Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta M Akbar akan dilantik menjadi Kepala Dinas Perhubungan menggantikan Udar Pristono.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah