Headlines News :
Home » , » Camat dan Lurah Hasil Lelang Jabatan Akan Dirombak

Camat dan Lurah Hasil Lelang Jabatan Akan Dirombak

Written By Metro Post News on Jumat, 14 Februari 2014 | 16.03

Jakarta - Sejak dilantik pada 27 Januari 2013 lalu, camat dan lurah hasil lelang jabatan terus dievaluasi kinerjanya oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
Memasuki satu tahun dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab tersebut, hasil evaluasi kinerja camat dan lurah tersebut cukup memuaskan pimpinannya.
Terbukti dari kinerja camat dan lurah yang baik sekali berada di angka 8,7%. Sedangkan kinerja camat dan lurah yang dinilai baik sekitar 80%. Sisanya, sekitar 11,3% , camat dan lurah dinilai kinerjanya buruk.
"Sudah keluar hasil evaluasinya. Kalau saya baca sekilas hasil evaluasi yang ditangan Pak Gubernur, kalau lurah yang baik sekali masih dibawah 10%, sekitar 8,7% atau berapa gitu. Camat juga kayak gitu. Itu yang baik sekali. Kalau yang baik itu sekitar 80%," kata Ahok di Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis (13/2).
Melihat hasil evaluasi tersebut, mantan Bupati Belitung Timur ini menilai, lelang jabatan camat dan lurah yang telah berhasil meningkatkan pelayanan para pamong rakyat. Karenanya, sebelum ada lelang jabatan untuk kedua posisi ini, camat dan lurah yang berkinerja baik hanya mencapai 20% saja.
"Kalau sekarang kan, pelayanan di kantor kelurahan dan kecamatan sudah seperti bank. Nah kalau masih ada belasan yang kurang baik, saya kira masih wajarlah," ujar Ahok.
Kendati sudah membaik hasil kinerja camat dan lurah selama satu tahun lebih ini, bukan berarti tidak akan dilakukan perombakan.
Ahok menegaskan, pihaknya tetap akan melakukan perombakan camat dan lurah.
Perombakan jabatan ini untuk mempromosikan camat dan lurah yang berkinerja sangat baik ke jabatan yang lebih tinggi lagi.
Seperti Isnawa Adji yang baru dilantik menjadi Wakil Kepala Dinas Kebersihan, dulu menjabat Camat Tambora, Jakarta Barat. Lalu dipromosikan menjadi Asisten Perekonomian Kotamadya Jakarta Barat, lalu dipromosikan kembali menjadi wakil dinas kebersihan.
"Iya kita rombak lagi. Kayak Isnawa Adji, dia dulu asisten perekonomian Jakarta Barat bagus kinerjanya. Kalau dia kemarin pangkatnya eselon IV D, dia bisa langsung jadi kepala dinas. Berarti bagus kan," tukasnya.
Camat lain yang dipromosikan adalah Camat Gambir Bayu Meghantara. Sekarang dia menjabat Sekretaris Kota Jakarta Pusat.
"Pokoknya sudah kelihatan. Camat yang bagus sudah mulai dipromosikan," tuturnya.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah