Headlines News :
Home » »

Written By Metro Post News on Jumat, 28 Februari 2014 | 14.13

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pasar Ciplak, yang terletak di Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (27/2). Jokowi melakukan kegiatannya ini bersama dengan Wakil Gubernur Basuki Tjahaya Purnama (Ahok).
Pasar tersebut telah selesai direnovasi, dengan tetap mempertahankan para pedagang yang sudah ada sebelumnya.
"Dengan mengucap Bismillahirrohamanirrohim, Pasar Ciplak dengan ini saya resmikan," kata Jokowi yang saat itu juga didampingi oleh wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama, Jakarta, Kamis (27/2).
Renovasi Pasar Ciplak dilakukan di atas tanah seluas 5,434 meter persegi, dengan luas bangunan 6,892 meter persegi. Sedikitnya ada 485 kios dan 250 los yang dibangun di pasar tersebut. Jumlah pedagangnya yang tercatat adalah 461 orang dan mulai masuk ke bangunan baru pada 5 Oktober 2013.
Selain Pasar Ciplak, keduanya juga meresmikan Pasar Cijantung, yang juga direnovasi. Di pasar tersebut ada 582 kios dan 225 los, dengan jumlah pedagang sebanyak 750 pedagang. Pedagang di pasar tersebut baru masuk ke bangunan baru pada 28 Juni 2013.
Diresmikannya Pasar Ciplak ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan blusukan bersama Jokowi dan Ahok, yang baru dilakukan pertama kalinya sejak mereka menjabat. Sebelum ke Pasar Ciplak, Jokowi dan Ahok blusukan ke Kali Jodo, Jakarta Barat dan meninjau kampung deret di Petogogan, Jakarta Selatan.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah