Headlines News :
Home » , , , » Jalan Rusak di Jakarta Utara Mulai Diperbaiki

Jalan Rusak di Jakarta Utara Mulai Diperbaiki

Written By Metro Post News on Senin, 03 Februari 2014 | 19.36

Jakarta - Jalan rusak yang terjadi di Jakarta Utara lambat laun mulai diperbaiki. Jakarta Utara sendiri memiliki tingkat kerusakan jalan paling besar di banding wilayah Jakarta lainnya, yakni sebesar 80.557 m2 atau 2,07 persen dari total 3,9 juta m2 jalan yang ada di Jakarta Utara.
Menurut Kasie Sudin Pemeliharan PU Jalan dan Jembatan Jakarta Utara Sugoro Sinaga mengungkapkan jalan sudah mulai diperbaiki sejak Rabu malam (29/1). “Perbaikan jalan tersebut masih baru dikerjakan 1093 titik, sedangkan 1205 titik lagi akan segera kita kerjakan,” ujar Sugoro saat dihubungi Senin pagi (3/2).
“Perbaikan dilakukan dengan cara beton instan dan pengaspalan, pada beberapa titik yang tingkat kerusakannya parah dan sering terjadi kami utamakan untuk dilakukan pembetonan,” imbuhnya.
Pembetonan yang dilakukan salah satunya adalah bagian jembatan di pasar kaget Jalan Plumpang Semper. Pembetonan sudah dimulai sejak Kamis (30/1) dini hari, dan rampung pada minggu pagi. Perbaikan jalan tersebut dilakukan pada dini hari pengerjaannya agar tidak membuat kemacetan kian parah bila dikerjakan di siang hari.
Menurut Sugiono di beberapa lokasi titik yang masih belum diperbaiki sudah dipasang sekitar 180 spanduk di titik yang rawan kecelakaan karena jalan rusak dengan isi “Awas Jalan Berlubang”. Pemasangan spanduk ini diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan pengendara kendaraan bermotor yang akan melewati jalan rusak.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah