Headlines News :
Home » , , » Kerusakan Jalan Akibat Banjir, Jawa Tengah Butuh Rp 115 M

Kerusakan Jalan Akibat Banjir, Jawa Tengah Butuh Rp 115 M

Written By Metro Post News on Selasa, 11 Februari 2014 | 18.43

Jateng- Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengatakan, kerusakan jalan di daerah pimpinannya akibat banjir mencapai 261 kilometer (km). Untuk itu pihaknya membutuhkan anggaran perbaikan hingga Rp 115 miliar.
"Ini sudah mulai dicicil (anggaran untuk perbaikan), itu anggaran baru belum ada. Teori penggunaan anggarannya kita akan minta mendahului anggaran. Nanti diajukan ke dewan," kata Ganjar di balai sidang Senayan, Jakarta, Selasa (11/2).
Saat ini, kata mantan wakil ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu, sedang dilakukan perbaikan darurat berupa tambal jalan untuk sementara. Namun, cuaca hujan yang diprediksi makin berkurang diharapkan bisa membantu mempercepat perbaikan permanen.
"Kerusakan di 261 km itu beragam. Ada yang lubangnya kecil sampai besar," kata dia lagi.
Dia menambahkan, anggaran yang siap saat ini untuk darurat bencana hanya Rp 30 miliar. Ganjar mengatakan, untuk perbaikan jalan akan ada audit, agar dipastikan pembangunanya tahan lama. Akan dilakukan pengecekan konstruksi, komposisi, dan ketahanan terhadap banjir.
"Saya sudah minta ke (Dinas) Pekerjaan Umum untuk mengambil teknologi. Untuk dicor atau diaspal, pilihan itu tergantung kondisi tanahnya, harus dihitung secara geologisnya, saya minta semuanya," lanjut Ganjar yang maju menjadi gubernur dengan diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).
Mulai Maret setelah dilakukan penambalan jalan, gubernur itu mengatakan, bakal dilakukan perbaikan rutin. Salah satu kendala perbaikan jalan adalah kurangnya tenaga. Namun, hal itu kemudian terselesaikan dengan turunnya aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI) membantu penanggulangan bencana.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah