Headlines News :
Home » , » Tanam Pohon Ala PDIP Jabar

Tanam Pohon Ala PDIP Jabar

Written By Metro Post News on Senin, 03 Februari 2014 | 19.46

Bandung - Dengan semangat menghijaukan lagi wilayah lembah di Kawasan Bandung Utara, DPD PDI Perjuangan Jawa Barat melakukan penanaman ribuan pohon baru.
Secara simbolik, proses penanaman itu dilakukan di sebuah lembah di Punclut, Dago, Bandung, Jawa Barat, dipimpin oleh Ketua DPD PDI Perjuangan, Tubagus Hasanuddin, Minggu (2/2).
"Soal penanaman pohon, ini bentuk kerpihatinan kita dengan kondisi. Karena ini sudah gundul sekali. Dulu wilayah ini gelap karena banyak pepohonan, sekarang sudah berubah," kata Hasanuddin dalam keterangannya yang diperoleh di Jakarta, Minggu (2/2).
Dengan penanaman pohon-pohon itu, diharapkan potensi longsor akibat gundulnya wilayah itu bisa dihindari.
Ada setidaknya 2000 batang pohon baru yang ditanam oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, dengan 41 jenis pohon spesies endemik seperti rasamala, puspa, dan jamuju. Kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT PDI Perjuangan, disandingkan dengan kegiatan lain seperti baksos, ziarah ke makam Pak Marhaen, hingga berkunjung ke kediaman Istri Kedua Soekarno, Inggit Garnasih.
Saat kegiatan penanaman pohon itu, Hasanuddin mengajak ratusan kader muda PDI Perjuangan di Jawa Barat. Hasanuddin menekankan itu adalah bukti mereka terus melakukan regenerasi kader di wilayah itu.
"Ini sama semangatnya dengan penanaman pohon ini, kita regenerasi saat ini, nanti akan tumbuh berkembang, berguna di masa selanjutnya," ujar dia.
"Sama seperti pohon-pohon baru ini, kita beri kesempatan pada mereka yang muda-muda untuk melanjutkan perjuangan partai, menjadi kader-kader partai yang berani teriak 'Saya Soekarnois'."
Hasanuddin juga menyerukan agar para kader PDI Perjuangan di Jawa Barat bersedia untuk secara bersama-sama membangun wilayah di dapilnya.
"Bagi para caleg, mari bangun daerah dalam konteks utuhnya dan bangunnya NKRI. Kalau kita caleg kompak, kolektif, maka daerah kita akan aman, sejahtera, dan hijau," tegasnya.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah