Headlines News :
Home » , » 1500 Pelajar Ikut Ujian PMR

1500 Pelajar Ikut Ujian PMR

Written By Metro Post News on Senin, 24 Maret 2014 | 13.04

PMR Ikut Ujian di Markas PMI Tugu
Jakarta-Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar ujian Palang Merah Remaja (PMR) tahun 2014, bertempat di halaman  Kantor Palang Merah Indonesia (PMI), Jalan Plumpang Raya Semper, Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara.

Kegiatan pembukaan ujian PMR serta Apel PMR Jakarta Utara sendiri dibuka oleh Walikota Jakarta Utara, Heru Bidi Hartono.

Ketua PMI Cabang Jakarta Utara, Sabri Saiman, menuturkan kegiatan ujian PMR ini diikuti 1500 anggota PMR dari masing-masing tingkatan, yakni tingkat Mulia, Madya dan Wira.

Untuk ujian dilaksanakan dalam dua bagian, yakni ujian teori dan ujian praktek. Ujian praktek meliputi 5 pos kegiatan, yakni Pos Kepalang Merahan, Pos Pertolongan Pertama, Pos Kesehatan Remaja, dan Pos Sekolah Siaga Bencana.

 "Kegiatan ujian PMR ini merupakan salah satu program tahunan  bidang organisasi dan relawan PMI Cabang Kota Administrasi Jakarta Utara,” terang H.Sabri Saiman.

Sementara itu, Pengurus PMI DKI Jakarta, Gede Sanjaya, yang turut hadir dalam kegiatan ini menjelaskan, kegiatan ujian PMR Jakarta Utara tahun 2014, adalah merupakan suatu kegiatan yang sangat bermanfaat.

Saya bangga kepada sekolah-sekolah yang telah membantu PMI Kota Administrasi Jakarta Utara dalam bidang pendidikan Kepalang Merahan oleh karena itu ikutilah kesempatan ujian ini dengan sebaik-baiknya. Dengan adanya pelaksanaan ujian ini, akan banyak memberikan manfaat bagi para remaja, khususnya anggota PMR Kota Administrasi Jakarta Utara.

Dimana manfaatnya yang di dapat dari kegiatan ini yakni, dapat saling kenal mengenal diantara anggota  PMR se-Jakarta Utara dan menjalin silaturahmi yang lebih luas diantara anggota PMR PMI se-Jakarta Utara.

Selain itu, Gede Sanjaya menambahkan, juga dapat meningkatkan kuantitas, kebersamaan, kemadirian serta persahabatan diantara sesama anggota PMR, dari satu sekolah ke sekolah lainnya di Jakarta Utara, dan dapat menambah ilmu pengetahuan baik yang bersifat Kepalang Merahan maupun ilmu pengetahuan lainnya.

Walikota Jakarta Utara, Heru Budi Hartono, menuturkan PMI Jakarta Utara dalam kiprahnya telah banyak mendukung pemerintah khususnya Pemerintah Kota Jakarta Utara dalam penanggulangan bencana ( seperti pada saat banjir di bulan Januari 2014 sampai bulan Maret ini ), selain itu melaksanakan kegiatan berupa pelayanan sosial kesehatan, menyelenggarakan unit donor darah, pembinaan remaja/pemuda (melalui wadah sukarelka KSR/Korps Suka Rela, TSR/ Tenaga Suka Rela, SIBAT/ Siaga Bencana Berbasis Masyarakat), dan PMR/Palang Merah Remaja.

Hari ini, Minggu 23 Maret 2014, saya berdiri ribuan anggota PMR yang terdiri dari PMR MUla setingkat SD, PMR Madya setingkat SMP dan PMR Wira setingkat SMA/K hari ini mengikuti ujian ini, merupakanm modal dasar pembangunan manusia seutuhnya yang diharapkan kelak menjadi sukarelawan yang kuat dan tangguh dan akan menjadi pemimpin-pemimpin yang menmpunyai rasa kemanusiaan yang tinggi dan berkarakter, terang walikota. 
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah