Headlines News :
Home » , » Ada Beberapa Jalur Alternatif ke Cijapati

Ada Beberapa Jalur Alternatif ke Cijapati

Written By Metro Post News on Selasa, 04 Maret 2014 | 20.42



Kapolsek Kadungora Kompol Ismail Gumay mengatakan arus lalu lintas jalur Cijapati Garut - Bandung sementara terputus karena ambruknya Jembatan Bangbayang di Kampung Pintuan, Desa Karangmulya, Kecamatan Kadungora, Senin (3/3).
"Ruas jalan ini kami tutup dan dibatasi police line di sekitar jembatan. Hal ini untuk mengamankan warga yang ramai-ramai mendatangi lokasi untuk melihat jembatan ambruk. Selain itu untuk mencegah kendaraan terperosok ke sungai," katanya.

Jalan alternatif untuk menghubungkan jalur Cijapati ini, katanya, dapat ditempuh dengan melewati Jalan di Desa Lembang di Kecamatan Leles. Selain itu, dapat melewati jalur Desa Mandalasari di Kecamatan Kadungora.

Katanya, jalur ini akan ditutup sampai selesai diperbaiki oleh Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat. Berdasarkan keterangan yang dihimpunnya, jambatan ini dibangun pada masa penjajahan Belanda dan tidak kuat menahan arus sungai yang hampir meluap pada tengah malam itu.

Camat Kadungora, Yaya Warya, mengatakan putusnya jembatan utama ini setidaknya mengganggu aktivitas warga tiga desa, yakni, Desa Karangmulya, Mandalasari, dan Rancasalak. Selain itu, memutuskan jalur alternatif Garut-Bandung yang dikelola Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Tapi tidak sampai mengisolasi, tinggal mengambil jalur alternatif memutar. Kami telah mendapat respons langsung dari Pemprov Jabar, barang untuk memperbaiki jembatan sampai hari ini juga dan dikerjakan keesokan harinya, Selasa," katanya. (*)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah