Headlines News :
Home » , » Bencana Gempa Akibatkan Puluhan Warga Kamarora Ruak Parah

Bencana Gempa Akibatkan Puluhan Warga Kamarora Ruak Parah

Written By Jainal Fatmi on Senin, 10 Maret 2014 | 18.46

SIGI ( Sulawesi Tengah) - Benca gempa bumi yang terjadi pada Minggu malam (23/2) Pekan lalu mengakibat puluhan rumah di Desa Kamarora Kecamatan Nokilalaki Kabupaten Sigi rusak berat.

Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Berdasarkan pantauan wartawan media ini dilapangan Jumat 28 februari kemarin, sejumlah warga mulai melakukan aktifitas pembersihan pada reruntuhan bangunan mereka, dan sejumlah posko juga telah dipersiapkan untuk warga serta sejumlah bantuan berupa supermi, ikan kaleng dan selimut diberikan kepada warga korban bencana.

Sadelvi, salah satu warga korban bencana menagatakan, gempa yang terjadi mengakibatkan salah satu bagian bangunan rumahnya rubuh dan nyaris memakan korban jiwa, Ia perkirakan kerugian yang ia alaminya mencapai 10 juta rupiah. " Untung saja saat rubuh kami sudah berlarian keluar tapi hampir merugikan keselamatan kami, dan kerugian kami ini sekitar 10 juta pak," ungkapnya.

Ia mengatakan, pihak pemerintah telah melakukan pendataan dan mendirikan 6 posko untuk warga serta menyerahkan bantuan masing-masing per kk berupa supermi 5 bungkus, ikan sarden kaleng 5 dan satu lembar selimut. ( Ardi Jafar)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah