Headlines News :
Home » , , » Berdiri di Atas RTH, Ruko di TB Simatupang Dibongkar Petugas

Berdiri di Atas RTH, Ruko di TB Simatupang Dibongkar Petugas

Written By Metro Post News on Jumat, 14 Maret 2014 | 15.00

Jakarta - Setelah diperingati berulang kali, sebuah bangunan dengan sembilan unit ruko di Jalan TB Simatupang, RT 07/11, Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur ditertibkan Suku Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (Sudin P2B) Jakarta Timur, Kamis (13/3).
"Sebagian bangunan ini sudah di robohkan pada Desember, sudah kita beri kesempatan seminggu tapi tidak dibongkar juga," kata Kasudin P2B Jakarta Timur Widodo Suprayitno sela-sela pembongkaran Ruko, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (13/3).
Namun, dari sembilan unit ruko di bangunan yang tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan berdiri di area ruang terbuka hijau itu, petugas hanya membongkar empat unit ruko.
Sementara dari lima unit ruko lainnya yang belum dibongkar, terdapat dua bangunan ruko yang sudah digunakan sebagai kantor perusahaan swasta. Menurut Widodo, pembongkaran terhadap unit ruko lainnya tersebut akan dilakukan setelah permasalahan antara penyewa dan pemilik bangunan selesai.
"Untuk sementara bangunan tersebut dibiarkan berdiri sampai urusan antara pemilik bangunan dan penyewa selesai," katanya.
Widodo menegaskan, pihaknya tidak akan mengabulkan IMB yang akan diajukan pemilik ruko. Hal ini lantaran bangunan berada di lokasi rencana jalur hijau. Setelah seluruh bangunan ditertibkan, lahan seluas sekitar 1.200 meter tersebu akan dikembalikan fungsinya sebagai ruang terbuka hijau (RTH).
"Ini ditertibkan dulu. Setelah semuanya ditertibkan, fungsinya sebagai RTH akan dikembalikan," katanya.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah